Besar Potensi Zakat di Kuansing, Tahun Lalu Terkumpul Rp10 Miliar

PENGUKUHAN-Para pengurus UPZ se-Kabupaten Kuansing foto bersama dengan Plt Bupati Suhardiman di rumah dinas bupati, Rabu (1/2/2023).. (ist)

KUANSING-Pengurus UPZ kecamatan di Kabupaten Kuansing dikukuhkan dan dilanjutkan denhan rapat kerja di rumah dinas bupati, Rabu (1/2/2023). Kegiatan itu dipimpin Plt Ketua Baznas Kuansing, Syafriadi dan dihadiri Plt Bupati, Suhardiman dan pejabat pemkab.


Panitia pelaksana, Marketa menyebutkan, dengan dikukuhkan pengurus itu, maka masing-masing akan mulai bekerja. Rapat kerja guna menyamakan persepsi tentang program kerja ke depan.

Sementara itu, Plt Bupati Suhardiman Amby menyampaikan, pengumpulan zakat di Kuansing terus ditingkatkan. Dia mengapresiasi pencapaian zakat yang dilakukan Baznas Kuansing dengan angka Rp10 miliar atau berada di posisi keempat di Riau.

Ia menyebutkan, potensi zakat di Kuansing sangat besar untuk terus digali. "Guna menggali potentsi zakat itu, perlu dukungan semua pihak. Dana zakat itu bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat miskin," katanya.

Dengan adanya rapat kerja ini diharapkan seluruh UZ, khususnya UOC kecamatan dapat memahami regulasi pengelolaan zakat baik secara undang-undang, peraturan maupun secara syar'i (aman syar'i, aman regulasi dan aman NKRI).

Marketa menyebutkan, jumlah pengurus UPZ yang dikukuhkan 45 orang dari 15 kecamatan di luar tiga anggota UPZ di Kantor Kemenag. (ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama