Buka MTQ Tanah Garam, Ini Harapan Wakil Wali Kota Solok

 BERSAMA-Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra bersama tokoh masyarakat usai pembukaan MTQ di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Tanah Garam, (16/2/2023).


KOTA SOLOK-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SD/MDTA se-Kota Solok dibuka oleh Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra Masjid Nurul Iman, Kelurahan Tanah Garam, (16/2/2023).


Hadir dalam pembukaan itu, Camat Lubuk Sikarah yang diwakili Sekretaris Reymond Wahyudi, Lurah Tanah Garam, Yudhi  Safitra dan tokoh masyarakat setempat.

Musabaqah Tilawatil Quran tingkat SD/ MDTA ini hanya diadakan satu hari. Musabaqah Tilawatil Quran melombakan beberapa cabang, di antaranya tilawah, tahfizh dan kaligrafi. 

Ramadhani Kirana Putra mengatakan, MTQ tingkat SD /MDTA bukan sekadar kegiatan rutin untuk mempertandingkan seni baca Alquran, namun untuk mendekatkan umat kepada Allah melalui lisan, gerak yang diiringi kesalehan demi mampertebal keimanan dan keislaman.

"Musabaqah Tilawatil Quran sekaligus menemukan bakat-bakat potensial untuk nantinya dikembangkan menghadapi MTQ nasional tingkat Sumatera Barat," kata wakil wali kota.

Wakil wali kota berharap, dengan pelaksanaan MTQ ini akan mampu melahirkan generasi yang Qurani dan taat kepada Allah SWT sehingga kota beras serambi Madinah yang berkah maju dan sejahtera dapat terwujud. 

"Musabaqah Tilawatil Quran ini juga diharapkan dapat menumbuhkan gairah para generasi lebih meningkatkan upaya untuk menggali, menggembangkan serta mencintai seni yang bernuansa islami," ungkap wakil wali kota.

"Saya berharap dengan diadakan MTQ ini prestasi kafilah MTQ Kota Solok di tingkat Sumatera Barat akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," tutupnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama