Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Sosialisasikan M-Paspor dan Sekolah Kedinasan

 BERSAMA-Foto bersama di sela sosialisasi yang berlangsung di SMA Negeri 1 Nabire, Kamis (16/2/2023). (ist)


NABIRE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak sosialisasikan M-Paspor pada sejumlah sekolah, Kamis (16/2/2023). Di sekolah yang dikunjungi, juga disosialisasikan tentang sekolah kedinasan keimigrasian.


Sekolah yang didatangi, SMA Negeri 1 Nabire. Di sini juga diperkenalkan Politeknik Imigrasi.  Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Nor Ratman Bentar menyampaikan terima kasih kepada SMA Negeri 1 Nabire yang memberikan kesempatan kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak untuk memberikan sosialisasi tentang M-Paspor dan sekolah kedinasan Poltekim kepada pelajar sekolah itu.

"Terima kasih Ibu kepala sekolah, Septina Auparay karena telah memberikan kesempatan," katanya.

Ditambahkan, berkat bantuan sekolah, para siswa antusias ikuti penjelasan materi. "Semoga pelajar makin akrab dengan  Kantor Imigrasi dan kenal dengan paspor, M-paspor serta mengetahui seperti apa sekolah kedinasan imigrasi.

Septina Auparay menyampaikan terima kasih kepada Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak beserta tim karena sekolah yang ia pimpin menjadi tempat sosialisasi sekolah kedinasan Poltekim. 

Kepala sekolah menyampaikan pentingnya sekolah kedinasan bagi siswa nantinya setelah lulus SMA.  “Sekolah kedinasan itu penting sekali karena kalian yang lolos nanti bisa langsung mengikuti pendidikan dan setelah itu bisa langsung bekerja," kata dia. 

Ditambahkan, itulah keunggulan dari setiap sekolah kedinasan. Kepala sekolah berharap dari 321 siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Nabire ada yang nantinya bisa lolos untuk masuk sekolah kedinasan Imigrasi.

Penyampaian materi sosialisasi oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, dibarengi dengan pemutaran video profile Politeknik Imigrasi dan penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM serta sesi tanya jawab antara pemateri dan pelajar kelas 12.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak menyampaikan harapan agar siswa dan siswi setelah lulus Ujian Nasional nanti bisa mengikuti pendaftaran sekolah kedinasan Poltekim atau penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata berupa plakat maskot Kombrof (Kantor Imigrasi Biak Profesional) kepada Kepala SMA Negeri 1 Nabire serta foto bersama dengan guru, siswa dan siswi. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama