Dua Hari Tinggalkan Rumah, Warga Dharmasraya Ditemukan dalam Keadaan Lemas

 Tim melakukan penyisiran guna mencari warga yang dilaporkan tak pulang di Dharmasraya. (ist)


DHARMASRAYA-Seorang kakek yang dilaporkan dua hari meninggalkan rumah, akhirnya ditemukan di tepian rawa, daerah Sungai Betung. Pria yang lanjut usia itu ditemukan dalam kondisi lemas.


Warga tersebut tinggalkan rumahnya di Jorong Hidayah, Nagari Kurnia Koto Salak, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya dua hari sebelumnya. Dia ditemukan, Selasa (7/2/2023) malam. Dia ditemukan warga dan anggota BPBD Dharmasraya, di tepian rawa, daerah Sungai Betung, Kecamatan Koto Baru.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison melalui  Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Ardianus Efendi, Rabu (8/2/2023) warga yang ditemukan dalam kondisi lemas itu bernama Syawal Dt Lelo. Dia berusia 80 tahun.

"Berdasarkan informasi, Pak Syawal tinggalkan rumah pada Minggu, 5 Febuari 2023," kata Ardianus.

Kemudian pihak keluarga bersama Wali Nagari Kurnia Koto Salak menghubungi BPBD Dharmasraya. Mendapat informasi tersebut, anggota BPBD  yang dibagi dalam tiga kelompok melakukan penyisiran dan pencarian dari titik terakhir warga melihat Syawal. 

Penyisiran dilakukan dari jalan poros sampai ke kebun milik warga serta tempat  yang dicurigai seandainya korban tertidur atau sudah lelah, namin sampai sore belum ada tanda-tanda keberadaan yang bersangkutan.

"Pada Selasa, sekitar pukul 20.00, kami mendapat informasi dari masyarakat kalau Pak Syawal ditemukan. Warga  membawa ke pukesmas terdekat untuk mendapat pertolongan secara medis," kata Ardianus Efendi 

Wali Nagari Kurnia Koto Salak, Takwan Kusuma mengatakan,  pemerintah nagari  mengucapkan terima kasih kepada warga bersama Tim BPBD  yang bekerja keras dalam mencari Syawal Dt Lelo.

"Sekarang Pak Syawal sudah bersama keluarganya," kata Takwan Kusuma. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama