24 Tahun Terbengkalai, Gereja GPI Manggera Akhirnya Diresmikan Bupati Freddy Thie

 Bupati Freddy Thie resmikan Gereja GPI Manggera, Rabu (8/2/2023). 



KAIMANA-Rasa haru dan bangga nampak menyelimuti masyarakat Kampung Manggera Kufuryai, Distrik Arguni, Kabupaten Kaimana saat menyaksikan peresmian Gereja Protestan Indonesia (GPI) oleh Bupati Freddy Thie, Rabu (8/2/2023).


Pasalnya, sejak 1995 proses pembangunan gereja tersebut direncanakan dan pada 1998 dilakukan peletakan batu pertama. Namun demikian, proses pembangunannya tidak kunjung dikerjakan hingga terbengkalai.

"Gereja kami ini sudah lama sekali sejak prosesi peletakkan batu pertama tidak juga dibangun, sekarang  baru bisa berdiri, kami sangat senang karena Bapa Bupati beri perhatian untuk kami," ujar salah tokoh masyarakat kampung.

Prosesi peresmian dimulai dengan pemotongan pita, penandatangan prasasti pembangunan oleh Bupati Kaimana dan ibadah ucapan syukur bersama masyarakat kampung Manggera Kufuryai.

Bupati mengajak jemaat Gereja GPI kampung Manggera Kufuryai untuk terus mengucap syukur atas penantian panjang pembangunan gedung gereja.

"Bagi saya ini adalah sejarah, sebab pasti ada suka dan duka para jemaat di sini karena sudah 24 tahun menanti pembangunan Gereja GPI ini, saya minta mari terus kita mengucap syukur akan karunia Tuhan untuk kita semua," ujarnya.

Bupati meminta doa serta dukungan masyarakat agar dapat menghadirkan manfaat bagi pembangunan daerah. (Farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama