Hari Pers Nasional Diperingati, Ini Kata Jurnalis Malaysia

 SAMBUTAN-Presiden Jokowi beri sambutan saat peringatan HPN di Medan, Kamis (9/2/2023). (TKA)


MEDAN-Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Kamis (9/2/2023) dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri serta duta besar negara sahabat. 


Jokowi berikan apresiasi terhadap insan pers Indonesia. "Atas nama pribadi dan negara saya ucapkan selamat kepada insan pers Indonesia," ucapnya. 

Dikatakan, tanpa pers dunia ini terasa sepi dan semangat kerja tidak ada sama sekali. Termasuk semangat membangun akan hilang karena pers adalah penyemangat pemerintah dalam bekerja membangun negara ini. 

"Pers merupakan pilar keempat dalam membangun Indonesia. Pers ikut serta dalam membangun dan memajukan negara ini," katan mantan Wali Kota Solo ini. 

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S. Depari mengatakan, peringatan HPN diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk hiburan dengan harapan rangkaian kegiatan dapat membangkitkan semangat dalam membangun negara ini dan keluar dari pandemi Covid-19. 

Peringatan HPN dihadiri ini dihadiri ribuan wartawan yang datang dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. 

Tidak ketinggalan dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman Suardi Aminsyah Koto dan Tuanku Amiruddin. 

Menurut Saco panggilan akrab Suardi Aminsyah, sebagai wartawan HPN adalah tempat ajang silaturahmi sesama kawan seprofesi se Indonesia. 

"Jiwa saya merasa terpanggil untuk hadir di Medan menghadiri HPN ali ini," ucap Saco. 

Hadir rombongan wartawan dari Malaysia.  Salah seorang wartawan Malaysia, Mhd Yani saat ditanya mengatakan, dia dan rombongan 23 orang dari Malaysia. 

"Peringatan HPN 3023 di Medan sangat meriah dan mengembirakan. Kami salut melihat peringatan HPN di Indonesia," ucap laki laki yang mengaku punya darah Indonesia. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama