Kantor Imigrasi Kelas II Biak Kembali Sosialiasi ke Sekolah

 BERSAMA-Usai sosialiasi dilanjutkan dengan foto bersama di SMA Negeri 1 Serui,  Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (27/2/2023). (ist)


BIAK-Guna memberikan penyebaran informasi keimigrasian, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Biak,  Nor Ratman Bentar sosialisasikan M-paspor dan sekolah kedinasan Poltekim dan Poltekip di SMA Negeri 1 Serui,  Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (27/2/2023).


Kepala SMAN 1 Serui, Yusak Muabuai mendukung kegiatan yang diadakan Kantor Imigrasi Biak.

Kepala sekolah menyampaikan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Biak yang telah memberikan pengetahuan kepada pelajar, terutama tentang sekolah kedinasan.

Kepala sekolah menyampaikan pentingnya sekolah kedinasan bagi pelajar kelas 12 setelah lulus SMA nanti, karena apabila lolos seleksi dan masuk ke sekolah kedinasan, langsung bekerja sebagai CPNS.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Nor Ratman Bentar menyampaikan terimakasih kepada pihak SMAN 1 Serui telah mengizinkan Kantor Imigrasi Biak untuk memberikan sosialisasi.

Tujuan sosialiasi, kata dia, guna mengenalkan aplikasi M-paspor serta memberikan gambaran persiapan siswa dan siswi setelah lulus melanjutkan ke jenjang pendidikan maupun karir.                                

"Sosialisasi ini penting dan diharapkan memberikan manfaat kepada pelajar. Pada Maret mendatang akan dilaksanakan ujian nasional, setelah itu siswa akan menamatkan sekolah," katanya.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak menyampaikan harapan agar pelajar kelas 12 SMA Negeri 1 Serui dapat meneruskan informasi sosialisasi tersebut kepada pelajar lainnya serta dapat mengikuti pendaftaran calon taruna Poltekim, atau penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI sampai lolos seleksi tahap akhir agar membanggakan kedua orang tua, serta dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan dan pembangunan di daerah.

Penyampaian materi disertai juga dengan pemutaran video singkat terkait sekolah kedinasan dan seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM.

Peserta sosialisasi diberikan kesempatan diskusi dengan bertanya kepada pemateri.   Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan Kepala SMA Negeri 1 Serui dan siswa/siswi kelas 12. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama