Kota Solok Bertekad Berikan Pelayanan Terbaik pada Masyarakat

 RAKOR-Wali Kota Zul Elfian bersama pejabat lainnya rapat koordinasi DPMPTSP Provinsi dan kabupaten/kota di Gedung Kubung Tigo Baleh, Kota Solok, Senin (27/2/2023). 


SOLOK-Gubernur Mahyeldi Ansharullah minta berbagai persoalan perizinan segera dibenahi. Selama ini yang kerap menjadi masalah adalah lamban dan ruwetnya proses perizinan. 

Hadir pada acara itu, Gubernur Mahyeldi, Wali Kota Solok, Zul Elfian, Kepala DPMPTSP Sumbar, Adib Alfikri dan pejabat lainnya.

Menurut gubernur, hal tersebut disebabkan karena banyaknya regulasi dan persyaratan yang harus dipenuhi para calon investor. "Saya minta, aturan perizinan dapat segera dipangkas, disederhanakan. Tentunya sesuai dengan kewenangan kita di daerah agar ada percepatan dan kemudahan bagi dunia usaha untuk bergerak, berinvestasi. Sehingga dapat membuka lapangan kerja," kata Mahyeldi saat membuka rapat koordinasi DPMPTSP Provinsi dan kabupaten/kota di Gedung Kubung Tigo Baleh, Kota Solok, Senin (27/2/2023). 

Wali Kota Zul Elfian ucapkan terima kasih ke pemerintah provinsi yang menjadikan Kota Solok menjadi tuan rumah pertemuan itu.

"Dalam Rakor ini, tentu banyak hal yang harus kita sinergikan dan kolaborasikan guna kemajuan Sumatera Barat," ujarnya.

Pemerintah Kota Solok bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Rakor ini tentu menjadi inspirasi bagi kami memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

 Gubernur menambahkan, adanya investasi yang masuk tentu akan berdampak positif untuk laju pertumbuhan ekonomi Sumbar bahkan nasional. "Kita harus benahi perizinan, tidak boleh  lambat, tidak boleh memperlambat dan jangan menghambat. Untuk sesuatu yang baik harus disegerakan," tegasnya. 

Dia menyampaikan, melalui rakor itu diharapkan menciptakan kemudahan berinvestasi di Sumbar melalui penyederhanaan tata kelola perizinan dengan tetap memperhatikan aturan.

"Yang terpenting, investasi tersebut harus berdampak untuk kesejahteraan masyarakat, tidak merusak lingkungan dan berkelanjutan," tukasnya.

Kepala DPMPTSP Sumbar Adib Alfikri menyampaikan, pihaknya segera membenahi permasalahan terkait dengan perizinan di Sumbar. Dia mengaku itulah yang menjadi tujuan dari penyelenggaraan rakor tersebut. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama