Kecamatan Lubuk Sikarah Adakan Musrenbang, Sejumlah Usulan Diajukan Kelurahan

 BUKA MUSRENBANG-Wakil Wali Ramadhani Kirana Putra pada saat membuka Musrenbang Kota Solok tingkat kecamatan Lubuk Sikarah 2024 di aula kantor camat setempat, Rabu (15/2/2023).


KOTA SOLOK - Musrenbang ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.


Demikian disampaikan Wakil Wali Ramadhani Kirana Putra pada saat membuka Musrenbang Kota Solok tingkat kecamatan Lubuk Sikarah 2024 di aula kantor camat setempat, Rabu (15/2/2023).

Camat Lubuk Sikarah Elsye Desilina menyampaikan usulan yang dibahas dalam musrenbang kali ini adalah 14 usulan umum masing-masing terdiri dari dua usulan per kelurahan serta 20 usulan khusus yang merupakan yang merupakan hasil musrebang kelurahan se-Kecamatan Lubuk Sikarah.

“Nantinya usulan ini akan dibawa ke musrenbang tingkat kota dan akan bersaing dengan usulan dari kelurahan lainnya, kita tidak lagi memandang usulan dari mana tetapi lebih memandang pada prioritas programnya,” kata Elsye.

Wakil wali kota menyampaikan, pelaksanaan musrenbang ini merupakan bentuk komitmen bersama mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan sampai ke kota dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Hasil dari Musrenbang Kota Solok tingkat kecamatan ini, wakil wali kota meminta kepada OPD terkait untuk dapat meninjau ke lapangan atas usulan pembangunan. Selanjutnya diakomodir menjadi bahan kerja dalam forum organisasi perangkat daerah yang kemudian akan ditetapkan pada Musrenbang RKPD Kota 2024.

Ramadhani berharap pembangunan dapat diinventarisir dan dirumuskan sekaligus dicarikan alternatif pemecahan masalah berupa program/ kegiatan yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi dan menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di  2024.

Hadir dalam musrenbang itu, anggota DPRD Wazadly, Kapolsek Solok, Kepala Bappeda  yang diwakili Sekretaris Lusya Adelina, Camat Lubuk Sikarah Elsye Desilina, OPD terkait, lurah, LPMK dan seluruh perwakilan unsur masyarakat se-Lubuk Sikarah. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama