Kecamatan Aek Ledong Adakan Musrebang, Masyarakat Sampaikan Masukan

 BERSAMA-Peserta musrenbang foto bersama usai pembukaan Musrenbang Aek Ledong.


ASAHAN-Bupati Asahan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Muhilli Lubis buka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Aek Ledong 2024 yang terintegrasi dengan rembuk stunting,  Selasa (14/2/2023).


Hadir dalam musrenbang itu, Kepala Dinas Perhubungan, Kadis LH (diwakili Sekretaris), Kadis Kominfo (diwakili Sekretaris), Bappeda (Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah), Kabag Pembangunan, Camat Aek Ledong Saiful Anwar, forkopimca, para kades se Kecamatan Aek Ledong dan undangan lainnya.

Musrenbang kecamatan ditentukan agendanya oleh Bappeda mulai dari 14 hingga 15 Februari 2023. Musrenbang bertujuan mendapatkan masukan, prioritas kegiatan dari desa/kelurahan serta menyepakati usulan kegiatan lintas desa dan kelurahan di kecamatan sebagai dasar penyusunan rencana kerja organisasi perangkat daerah pada tahun berikutnya.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Muhilli Lubis  menyampaikan, musrenbang merupakan sebuah tahapan sistem perencanaan pembangunan nasional yang diatur dalam Undang-undang Nomor 25/2004, dalam rangka penyusunan RKPD di setiap tahunnya.

Pelaksanaan musrenbang RKPD 2024 tingkat Aek Ledong ini merupakan tindak lanjut  dari musrenbang desa/kelurahan. Kegiatan ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan Aek Ledong yang selanjutnya akan menjadi bahan masukan dalam penyusunan RKPD Asahan 2024.  

"Keikutsertaan masyarakat melalui musrenbang ini sangat penting untuk menjaring aspirasi dalam menentukan prioritas bersama sesuai kebutuhannya, dengan demikian program dan kegiatan pembangunan yang akan dihasilkan akan lebih aspiratif, transparan dan akuntabel," ucapnya.

Dikatakan Asisten Ekbang, musrenbang tahun ini merupakan perencanaan tahun ke tiga RPJMD Asahan 2021-2026.

Acara diakhiri penyampaian ekpose Camat Aek Ledong Saiful Anwar  tentang usulan RKPD kdan penandatanganan komitmen upaya pencegahan dan penurunan stunting Kecamatan Aek Ledong. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama