Pemkab Asahan Imbau Masyarakat Dukung Vaksinasi Polio

BERIKAN VAKSIN-Bupati Surya berikan vaksin pada anak, Selasa (14/2023) di Desa Meranti. (kominfo)


ASAHAN- Sampai 19 Februari 2023, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan berusah semaksimal mungkin mencapai target sub pin polio 95 persen kepada bayi dan balita usia 0-59 bulan. 


Dalam pencapaian target ini, pemerintah kabupaten berharap dukungan dari seluruh masyarakat. “Pemerintah berharap dukungan dari seluruh elemen," ujar  Bupati Surya saat menghadiri sub pin polio di Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Selasa (14/2/2023).

Bupati mengatakan, di hari kedua pelaksanaan sub pin polio ini, pemerintah kabupaten telah mencapai 20 persen lebih bayi dan balita yang telah diberikan imunisasi polio. “Kita berharap, target yang ingin dicapai dapat terpenuhi dan anak-anak kita terhindar dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian,” harap bupati.

Bupati menambahkan, dalam pencanangan sub pin polio, pemerintah kabupaten dibantu dengan TNI-Polri. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengapresiasi setinggi-tinggi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya. Dengan dua tetes imunisasi polio, kita dapat menghindarkan anak kita dari penyakit polio,” kata bupati.

Selain menyampaikan tentang sub pin polio, bupati juga menyampaikan tentang bahayanya stunting bagi generasi muda, yang berpotensi memperlambat perkembangan otak, dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

“Mari kita saling bergandengan tangan dalam pencanangan sub pin polio dan pencegahan stunting di Kabupaten Asahan, agar generasi muda yang kita miliki terhindar dari bahaya penyakit tersebut. Wujudkan Indonesia emas 2045 dengan genarasi yang berkualitas,” ungkap bupati.

Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, tujuan dilakukan pencanangan sub pin polio untuk memberikan kekebalan tubuh bagi bayi dan balita usia 0-59 bulan terhadap serangan penyakit tersebut. Polres siap mendukung pemerintah kabupaten untuk mencapai target sub pin polio yang telah ditentukan. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama