Pendataan Pemilu, PPS Kelurahan Mekar Baru Temui Bupati Asahan

 Petugas PPS datangi Bupati Surya di rumah dinas bupati, Asahan, Selas (14/2/2023). (kominfo)


ASAHAN-Panitia pemungutan suara (PPS) Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat datangi Bupati Surya di rumah dinas bupati, Selasa (14/2/2023).  Pendataan ini merupakan gerakan nasional untuk mendata pemilu pada pemilu serentak 2024.


Ketua PPS Kelurahan Mekar Baru Dadi Supriyadi mengatakan, pendataan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat di Kelurahan Mekar Baruterdata sebagai pemili pada pemilu serentak 2024. 

"Pendataan ini diawali dengan mendata Bupati Asahan beserta keluarga yang merupakan warga Kelurahan Mekar Baru. Ini disebabkan karena keberadaan rumah dinas bupati berada di wilayah kelurahan tersebut," ucap Dedi didampingi jajaran pengurus, Lurah Mekar Baru dan Ketua PPS.

Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat yang ikut mendampangi PPS Kelurahan Mekar Baru melakukan pendataan meminta Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung proses pencocokan dan penelitan (coklit) data dalam pelaksanaan pemilu serentak. 

Hidayat mengatakan, kegiatan coklit dilakukan dengan mendatangi pemilih secara langsung dan menindaklanjuti usulan RT atau RW, dan ini diatur berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2017.

Bupati Surya didampingi Kadis Kominfo, Syamsuddin mengucapkan terima kasih kepada PPS Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat yang telah memdata dia dan keluarga sebagai pemilih pada pemilu mendatang. 

Bupati berharap, kepada seluruh PPS terus melakukan coklit untuk pemuktahiran data pemilih, agar tidak terjadi kesalahan pada pemilu nantinya.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung sepenuhnya proses pelaksanaan pemilu. "Pemerintah siap bersinergi guna memperlanjar jalannya pemilu," katanya.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat ikut membantu PPS dalam melakukan pendataan, agar seluruh masyarakat tercatat sebagai pemilih. "Jangan sia-siakan satu suara, karena sati suara yang dimiliki dapat menentukan arah pembangunan," katanya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama