Kukuhkan Dewan Hakim MTQ, Ini Pesan Bupati Asahan

DEWAN HAKIM-Bupati Surya pasangkan jaket pada dewan hakim yang akan bertugas pada MTQ Asahan, Jumat (24/2/2023). 


ASAHAN-Bupati Surya kukuhkan Dewan Hakim MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Asahan di aula Melati kantor bupati, Jumat (24/2/2023). 

Bupati mengatakan, pengukuhan Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera MTQ merupakan persiapan jelang diadakan MTQ.

Bupati berpesan, mereka yang dilantik hendaknya menjadi figur terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang menentukan hasil pelaksanaan MTQ. Tugas dan tanggung jawab tersebut tentunya tidak mudah karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak. 

Bupati yakin, sebagai sosok yang telah memiliki pengetahuan yang mapan di bidangnya, para dewan hakim akan melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional dan amanah. 

Pemerintah Kabupaten Asahan secara penuh melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian terhadap para peserta MTQ kepada para dewan hakim. "Diharapkan dewan hakim tidak akan dapat diintervensi oleh pihak manapun dalam melakukan penilaian," ucapnya.

Bupati berharap kepada para Dewan Hakim dapat bekerja lebih objektif dan penuh rasa tanggung jawab serta dapat mempertahankan citra positif maupun citra positif pelaksanaan MTQ. 

"Apabila citra positif sudah berkembang di masyarakat, masyarakat akan tetap antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta untuk meraih prestasi serta menyambut gembira dan mendukung setiap pelaksanaan MTQ," kata dia.

Bupati mengatakan, peserta terbaik pada MTQ tingkat Asahan bukanlah mutlak sebagai duta kabupaten pada penyelenggaraan MTQ tingkat Sumatera Utara.  Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemusatan latihan yang lebih selektif agar dapat berkontribusi pada pelanggaran MTQ tingkat provinsi. 

Mereka yang dikukuhkan, Dewan Pengawas MTQ, Ketua : H. Saripuddin Daulay, Sekretrais H. Ali Muqhofar, anggota : H. Salman Abdullah Ranjung, H. Ahmad Kosim Marpaung, H. Muhammad Syafiq, Dr. Hadi Rafitra,  dan H. Husnul Arifin.

Sementara Dewan Hakim MTQ, Ketua H. Eddy Mulyadi dan Sekretaris Muhammad Nasib.

Dalam pelantikan itu hadir Wakil Bupati  Taufik Zainal Abidin, Sekretaris Daerah dan pejabat lainnya. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama