Manfaatkan Anggaran Rp100 Miliar, Pembangunan RSUD Kota Solok Dilanjutkan

 LANJUTKAN PEMBANGUNAN-Pembangunan RSUD Kota Solok dilanjutkan yang ditandai dengan ground breaking, Rabu (22/2/2023). (kominfo)


KOTA SOLOK-Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra bersama forkopimda serta jajaran PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) laksanakan ground breaking lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok yang  ditandai dengan penyalaan mesin operasi,  Rabu (22/2/2023) di Jalan Imam Bonjol, Bandar Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah.


Wakil Wali Kota Ramadhani menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui PT SMI yang telah membantu akses permodalan sehingga Kota Solok bisa memiliki rumah sakit yang representatif. 

Dikatakan wakil wali kota, anggaran lanjutan pembangunan rumah sakit itu menelan lebih kurang Rp100 miliar yang berasal dari dana pinjaman program PEN (pemulihan ekonomi nasional).

"Ini merupakan cita-cita para pendahulu kita, para tokoh serta seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki sebuah rumah sakit yang representatif, karena satu-satunya kota di Sumatera Barat yang tidak memiliki rumah sakit daerah adalah Kota Solok. Mudah-mudahan pembangunan rumah sakit ini bisa menjawab keinginan masyarakat kita," kata dia.

Wakil wali kota mengatakan, karena RSUD yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumatera Barat merupakan rumah sakit tipe A dan Kota Solok belum memiliki rumah sakit rujukan. 

"Ini merupakan cita-cita kita bersama untuk memiliki sebuah rumah sakit. Di samping pembangunan infrastruktur, jasa pelayanan kesehatan pun juga telah disiapkan untuk seluruh masyarakat melalui BPJS Kesehatan, seluruh biaya kesehatan ditanggung dari APBN, APBD provinsi dan kota," ujarnya.

Sekarang masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan juga cukup dengan menggunakan KTP lansung akan terkoneksi dengan kartu BPJS. “Ini merupakan sebuah langkah maju, dan dengan adanya rumah sakit ini semakin memantapkan kita dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” jelas wakil wali kota. 

Manager Sarana Mukti Infrastruktur mengatakan, mudah-mudahan tahun depan RSUD ini bisa berjalan. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama