22 Stadion di Indonesia Diaudit, Satu Perlu Dibongkar

 KETERANGAN PERS-Presiden Joko Widodo berikan keterangan pers usai tinjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (24/2/2023). (pssi)


JAKARTA-Sebanyak 22 stadion sepakbola di Indonesia telah diaudit dan dievaluasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam keterangannya saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (24/2/2023).

“Sesuai dengan perintah saya kepada Menteri PU untuk mengaudit stadion sepak bola kita, ada 22 stadion,” ucap Presiden seperti dikutip dari Setneg.go.id.

Presiden Jokowi menuturkan, 22 stadion tersebut merupakan stadion yang memiliki risiko tinggi untuk penyelenggaraan Liga Satu, Liga Dua, dan Piala Dunia U-20 pada tahun 2023.

Dari hasil audit dan evaluasi tersebut, Kepala Negara menjelaskan terdapat lima stadion yang dinilai rusak berat sehingga empat di antaranya perlu direhabilitasi dan satu stadion perlu dibongkar.

“Kemudian 13 stadion rusak sedang perlu direnovasi, dan empat  stadion rusak ringan perlu direnovasi ringan,” sambungnya.

Adapun untuk Stadion Kanjuruhan, Presiden mengatakan sedang dalam tahap perencanaan ulang. “Ini baru dalam proses redesign untuk rehabilitasi totalnya,” kata Presiden. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama