Aman Berkendara, PT AKA 1 Kisaran dan PT Indako Trading Coy Edukasi Pelajar

 BERSAMA-Para siswa serta jajaran PT AKA 1 Kisaran dan PT Indako Trading Coy foto bersama usai edukasi tentang keselamatan berkendara di Sekolah Yayasan Muhammadiyah, Kamis (23/2/2023). (yoga)


ASAHAN-Sebagai bentuk kepedulian Honda kepada generasi muda, PT Anugerah Karya Abiwara (AKA1) Kisaran bersama PT Indako Trading Coy beri edukasi keselamatan berkendara yang bertajuk edukasi satu hati cari aman saat naik motor.


Kegiatan diadakan di Sekolah Yayasan Muhammadiyah, Jalan Madong Lubis, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (23/2/2023).

PT Anugerah Karya Abiwara 1 beralamat di Kalan Sisingamangaraja Nomor 320 ABCD Kota Kisaran melaksanakan edukasi agar generasi muda bisa berkendara dengan memperhatikan aspek-aspek keselamatan , baik keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain.

Dealer Safety Riding Advisor, Khairunisa  didampingi Budi Srimika menyebutkan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PT Anugerah Karya Abiwara 1 Kisaran bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda Sumatera Utara.

Dikatakan Khairunisa, dalam edukasi itu dikenalkan slogan kampanye keselamatan berkendara Honda, #Cari_Aman. Edukasi menekankan kepada generasi muda untuk mengenakan jaket dan helm sebagai gaya hidup.

Selain itu, simulasi safety riding yang disampaikan di antaranya tentang perlengkapan berkendara, mengenakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu untuk meminimalisir dampak negatif dari benturan saat terjadi kecelakaan. 

"Kemudian tujuh posisi berkendara, masing-masing postur kepala, pundak, siku, tangan, pinggul, lutut dan kaki untuk mendapatkan posisi berkendara yang aman dan nyaman," kata Khairunisa.

Harapan yang ingin diwujudkan dari edukasi itu, generasi muda patuh dengan aturan dan bisa diterapkan dalam berkendara sehari-hari, sehingga bisa mengurangi risiko kecelakaan.

Dalam acara ini hadir dari Satlantas Polres Asahan Polda Sumut, Ipda Samsul Bahri dan para guru Sekolah Yayasan Muhammadiyah kisaran. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama