Timnas Bertolak ke Uzbekistan, Shin Tae-yong Bawa 23 Pemain

RAYAKAN GOL- Pemain timnas Indonesia rayakan gol di GBK beberapa waktu lalu. (pssi)


JAKARTA-Tim nasional Indonesia, Jumat (24/2/2023) bertolak ke Uzbekistan guna mengikuti Piala Asia U-20. Pelatih Shin Tae-yong membawa 23 pemain untuk berlaga di Piala AFC U-20 2023. Ajang tersebut berlangsung 1-18 Maret.


Indonesia berada di grup A bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan. Sebanyak 23 pemain ini dipilih setelah menjalani pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu dan mengikuti tiga uji coba internasional melawan Fiji, Selandia Baru dan Guatemala.

:Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala AFC U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong.

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," tambahnya yang dikutip dari laman PSSI.

Di Uzbekistan, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan direncanakan memulai latihan perdana pada 26 Februari mendatang.

Penyerang Hugo Samir mengaku bersyukur dirinya dapat terpilih bergabung bersama tim U-20 Indonesia di Piala AFC U-20. Ini bisa menjadi momentum perdana pemain asal Persis Solo tersebut mengenakan jersey merah putih di ajang turnamen resmi.

"Alhamdulillah saya sangat senang dapat dipilih pelatih berjuang bersama tim U-20 Indonesia di Piala AFC U-20 2023. Saya akan terus berlatih keras, berjuang, serta memberikan penampilan maksimal demi hasil terbaik untuk tim," kata Hugo Samir.

Persija menjadi klub penyumbang pemain terbanyak, yakni delapan pemain. Setelah itu diikuti Persib dan Persis yang masing-masing menyumbangkan tiga pemain. 

Pertandingan perdana, Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu menantang Suriah 4 Maret dan terakhir menghadapi tuan rumah Uzbekistan 7 Maret mendatang. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama