Pemukiman Warga Dilanda Banjir, Senkom Mitra Polri Antarkan Bantuan

 SERAHKAN BANTUAN-Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi serahkan bantuan di SD Wonosaren, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Jumat (17/2/2023). (ist)


SOLO-Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Pucangsawit dan Jagalan, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jumat (17/2/2023). Bantuan yang diberikan meliputi bahan makanan hingga tenda untuk para pengungsi korban banjir di kawasan tersebut.


Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi  menyampaikan, pihaknya mendapat hibah dari BNPB berupa tenda pengungsi. Pihaknya menyalurkan pada masyarakat yang membutuhkan. 

"Kami mendapatkan hibah 14 unit tenda untuk disalurkan ke tempat bencana. Saat ini, 10 unit telah berada di wilayah Jawa Tengah. Seluruhnya akan didistribusikan di wilayah bencana," kata dia.

"Untuk yang di sini, kami salurkan dua unit. Untuk Jogja tiga unit, sisanya masih lima unit nanti didistribusikan ke kawasan Klaten, Wonogiri, Sukoharjo dan Karanganyar,” ujarnya

Ditambahkan, untuk bahan makanan pihaknya menyalurkan beras dan mie instan. "Tak hanya itu, bantuan tersebut juga akan ditambah dengan telur," kata dia.

Pengusaha semen instan ini berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir. 

Ketua Senkom Mitra Polri Kota Solo, Kevin Fabiano mengatakan, pihaknya tergerak dengan aksi sosial untuk membantu masyarakat. Tak hanya masalah kebencanaan semata, melainkan juga aksi sosial untuk masyarakat , membantu meringankan beban masyarakat dalam bentuk sosial.

Bantuan itu diterima Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudussy didampingi Dan Yon Detasemen C Pelopor, Kompol Langgeng Sugito. Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait mulai dari Pemerintah Kota Solo, BNPB dan Tim SAR dalam penanganan bencana banjir di Kota Bengawan.

Komandan Bataliyon Detasemen C Pelopor, Kompol Langgeng Sugito mengatakan, pihaknya menerjunkan 75 personel untuk penanganan bencana banjir di Kota Solo. Personel disebar di sejumlah titik  terdampak banjir.

Disinggung masalah keamanan, pihaknya menjamin bahwa warga yang meninggalkan rumahnya tak perlu khawatir. Mengingat, anggotanya rutin melakukan patroli di kawasan rumah yang ditinggal pemiliknya dengan menggunakan perahu karet.

"Jangan khawatir, demi keselamatan masyarakat hendaknya mengungsi terlebih dahulu. Tidak akan ada barang yang hilang,” katanya. (ghoni/Yg)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama