Susun Program Kerja, Pengkab Senkom Asahan Rapat Koordinasi

 BERSAMA-Pengurus Pengkab Senkom Asahan foto bersama di sela rakor, Sabtu (11/2/2023). (YG)


ASAHAN-Sebagai media koordinasi antar pengurus kabupaten (pengkab) dan pengurus kecamatan (pengcam) untuk penyampaian beberapa program kerja dalam menjalankan roda organisasi, Pengurus Kabupaten Senkom Mitra Polri adakan rapat koordinasi di aula Seketariat Pengcam Senkom Pulau Rakyat, Dusun III, Desa Baru, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (11/2/2023).


Rakor Februari dibuka Ketua Pengkab Senkom Asahan, Jumadi Abdul Azis. Pertemuan membahas program kerja Pengkab Senkom ke depan. Rakor untuk mewujudkan organisasi yang profesional, responsif, inovatif, modern dan akuntabel, yang disingkat dengan  Prima.

Jumadi Abdul Aziz meminta seluruh pengurus senkom kecamatan (pengcam) lebih giat untuk bersinergitas kepada pemerintah kecamatan, desa maupun polsek setempat. "Tunjukan senkom adalah sentra komunikasi mitra polri yang profesional yang tupoksinya sebagai bela negara dan membantu keamanan ketertiban masyarakat," katanya.

Ditambahkan, Senkom Mitra Polri juga tak hanya menjalin kerja sama dengan polri di bidang kamtibmas, organisasi ini juga menggalang kerja sama dengan BNPB dalam penanggulangan bencana, dan dengan Kemenhan untuk kerja sama di bidang bela negara.

“Tiga bidang ini yang selalu kita bawa kepada anggota Senkom Mitra Polri untuk mempertahankan NKRI dengan menciptakan kondisi yang baik, kalau ada kebencanaan bisa mengabdi dan membantu masyarakat,” kata Jumadi.

Jumadi Abdul Aziz menjelaskan, tujuan senkom adalah menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Asahan. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama