Polsek Sungai Rumbai Amankan 34 Sepeda Motor

 DIAMANKAN-Puluhan sepeda motor terparkir di Polsek Sungai Rumbai. Kendaraan tersebut terjadi operasi penertiban yang berlangsung dua pekan belakangan.


DHARMASRAYA-Sebanyak 34 kenderaan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat dan kelengkapannya diamankan tim gabungan Polsek Sungai Rumbai, Satlantas Polres Dharmasraya bersama Pemerintah Nagari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur selama dua pekan. Operasi itu dipimpin Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto.


Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melaui Kapolsek Suyanto, Selasa (28/2/2023) mengatakan, 34 unit kenderaan itu tidak dilengkapi surat-surat dan kelengkapannya.

Penertiban kendaraan tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Polsek bersama dengan Satuan Lalu Lintas Polres melakukan upaya pencegahan terjadi kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Sungai Rumbai mengandeng pemuda Nagari Sungai Rumbai untuk ikut bersama-sama dan berperan aktif dalam mengantisipasi terjadi aksi balap liar dan tawuran. "Tujuannya  adalah untuk antisipasi," kata kapolsek.

Polisi juga menggandeng  Wali Nagari Sungai Rumbai, Wali Nagari Sungai Rumbai Timur, ninik amak dan para tokoh masyarakat setempat. 

"Kami dari Polsek Sungai Rumbai mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti tawuran, mengonsumsi miras, balap liar, dan lain sebagainya," kata kapolsek.

Polisi juga minta masyarakat memarkir kendaraan di tempat yang aman dan masyarakat bisa menambah keamanan dengan memasang kunci pengaman baik elektrik maupun manual. 

"Jangan parkir sembarangan, selalu waspada, pencurian kendaraan sering terjadi karena pelaku lebih paham cara lebih cepat melakukan pencurian terhadap kenderaan bermotor tersebut," kata kapolsek.

Penertiban seperti itu akan terus dilakukan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di Dharmasraya, kususnya wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai.

Tokoh masyarakat Sungai Rumbai, Sutan Riski yang juga Wali Nagari Sungai Rumbai  menyampaikan ucapan terima kasih pada polisi atas tindakan tersebut.

Pemerintah nagari mendukung penertiban yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan pihak kepolisian.

"Patuhi peraturan berlalu lintas kemudian lengkapi surat kendaran baik roda dua dan roda empat dan memberikan kenyaman di daerah ini," jelas Sutan Riski. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama