Rencanakan Amandemen Undang-undang Kepemudaan, Komisi X DPR Minta Saran Pemprov Sumbar

 SERAHKAN CENDERAMATA-Sekdaprov Hansastri berikan cendeamata pada pimpinan rombongan anggota DPR yang kunjungan kerja ke Sumbar, Kamis (9/2/2023). (humas)


PADANG-Di hadapan Komisi X DPR, Sekretaris Daerah Hansastri menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumbar sangat peduli dengan program kepemudaan. Hal itu ditandai dengan dijadikannya misi pencetakan 100 ribu entrepreneur milenial, sebagai salah satu program unggulan pasangan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy . 


"Program 100.000 entrepreneur di Sumatera Barat ini, bahkan digarap beberapa OPD sesuai dengan tupoksinya masing-masing agar dapat berjalan lebih maksimal,” ungkap Hansastri saat menerima kunjungan kerja Komisi X DPR di Padang, Kamis (9/2/2023).

Anggota Komisi X DPR, Muhamad Nur Purnamasidi  mengatakan kunjungan kerja ke Sumbar ini, bertujuan mendapatkan gambaran dan masukan tentang berbagai progam kepemudaan, untuk dijadikan dasar perumusan kebijakan dalam bentuk regulasi terkait urusan kepemudaan secara nasional.

"Kita perlu masukan daerah, untuk penyusunan kebijakan tentang kepemudaan, sehingga target pemerintah untuk Indonesia Emas 2045 bisa dicapai," ungkapnya. 

Muhammad Nur berharap, dalam kunjungan kerja ini, Pemprov Sumbar dapat memberikan masukan sebanyak-banyaknya .

"Kami dari Komisi X, akan membuat desain besar kepemudaan nasional untuk nantinya dimasukan kedalam batang tubuh UUD Kepemudaan, kemungkinan UUD yang lama ada yang kita amandemen," pungkasnya.  (Pemprov Sumatera Barat)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama