Resmikan Tower BTS, Ini Harapan Bupati Freddy Thie

 RESMIKAN-Bupati Kaimana, Freddy Thie resmikan sarana telekomunikasi di kabupaten itu, Senin (6/2/2023). (kominfo)



KAIMANA-Upaya Pemerintah Kabupaten Kaimana di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie guna memenuhi kebutuhan masyarakat berkaitan dengan sarana telekomunikasi kini terjawab.


Sejak 2021, pemerintah daerah mengirimkan surat permohonan bantuan kerja sama pembangunan tower base transceiver station (BTS) ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui program BAKTI Kominfo.

"Ada 72 titik yang kami ajukan. Seingat saya di 2021 itu kita dapat 27 titik, yakni di Distrik Arguni Atas dan Bawah, lalu pada awal 2022 kita dapat penambahan lagi 37 titik jadi total 64 titik yang tersebar disemua Distrik yang kita punya," ujar bupati, Senin (6/2/2023).

Ia menjelaskan, tujuan dari pembangunan tower BTS ini selain untuk pemenuhan kebutuhan telekomunikasi masyarakat juga berdampak pada produktivitas dan kualitas pelayanan publik.

"Iya tentu selain Bapa Mama dorang bisa baku telepon dengan anak atau keluarga yang jauh, saya juga berharap kedepan masyarakat kampung bisa produkti dan kualitas pelayanan publik juga bisa transparan, adik dan merata," jelas Kaibus, sapaan akrabnya.

Bupati menambahkan, dirinya mengapresiasi komitmen Kemenkominfo atas perhatian dan kerja sama untuk Kabupaten Kaimana.

"Ini komitmen dan kerja sama yang baik antar kelembagaan yang tentunya harus terus kita jaga demi kepentingan masyarakat umum khususnya masyarakat Kaimana", tambahnya.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu serta mendukung setiap program Pemda Kaimana.

"Saya sangat bersyukur, karena sejauh ini saya terus memantau perkembangan pembangunan di Kaimana dan masyarakat semua bantu dan dukung, saya sangat berterima kasih," ujarnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama