Satlantas Polres Keerom Edukasi Pelajar

 BERSAMA-Personel Satuan Lantas bersama jajaran sekolah usai sosialisasi di SMP IT Nurul Huda Keerom Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Senin (13/2/2023).


KEEROM-Satuan Lantas Polres Keerom edukasi pelajar tentang keselamatan berkendara. Sosialisasi bertujuan menanamkan rasa tertib dan mematuhi pentingnya keselamatan saat berlalulintas. 

Sosialisasi diadakan di SMP IT Nurul Huda Keerom Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Senin (13/2/2023).

Sosialisasi dipimpin Kasat Lantas Polres Keerom AKP Muh. Akbar didampinggi Ps. Kanit Gakkum Aiptu Ahmad Sudarmanto bersama personil Satuan Lantas.

Kasat Lantas menjelaskan, Satuan Lantas Polres Keerom memberikan pemahaman dan pengetahuan tetang tertib berlalu lintas sejak usia dini agar pelajar bisa memahami bagaimana berkendara dengan aman dan tertib.

“Ini ilmu pengetahuan bagi kalian yang sangat berguna untuk nanti ketika usia sudah diperbolehkan menggunakan kendaraan, sehingga pelanggaran di jalan raya dapat dihindari,” ujarnya.

Aiptu Ahmad Sudarmanto menyampaikan materi tentang usia yang diperbolehkan untuk menggunakan kendaraan dan risiko yang akan terjadi jika menggunakan kendaraan di bawah usia yang sudah ditentukan.

“Kecelakaan paling sering terjadi di kalangan remaja, sehingga kegiatan ini perlu mendapat dukungan dari guru, namun yang paling penting adalah dari orang tua siswa, karena peran orang tua untuk melarang dan memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas sangat penting sehingga kecelakaan yang melibatkan pelajar dapat dihindari,” ungkap Ahmad.

Kepala SMP IT Nurul Huda Muhammad Qumarudin mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Keerom beserta jajaran yang sudah meberikan sosialisasi mengenai keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Satuan Lantas Polres Keerom memberikan hadiah hiburan kepada para pelajar yang memberikan pertanyaan seputaran tentang materi keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama