Usai KKN di Desa Kampung Baru, Mahasiswa UNP Kembali ke Kampus

BERSAMA-Mahasiswa KKN foto bersama usai perpisahan di Desa Kampung Baru, Kota Pariaman, Sabtu (4/2/2023). (ist)


PARIAMAN-Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) selesai melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Mahasiswa kembali ke kampus, sebelumnya adakan perpisahan dengan masyarakat. 


Perpisahan diadakan Sabtu (4/2/2023) di Masjid Raya Kampung Baru.  Ketua Kelompok KKN Desa Kampung Baru, Naufal Mubarak mengatakan, mereka mulai masuk di Desa Kampung Baru pada 9 Januari dan berakhir 9 Februari 2023. 

Disampaikan, jumlah mahasiswa KKN di Desa Kampung Baru 19 orang yang berasal dari berbagai program studi.

Selama satu bulan berada di lapangan, mahasiswa KKN melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat, seperti sosialisasi ke SD 19 dan SD 17 dan memberikan bimbingan belajar bagi anak SD di balai pemuda.

Kegiatan lain, mengadakan lomba permainan tradisional untuk anak SD seperti makan kerupuk. 

"Asik juga rasanya berada di masyarakat dan kami merasa dapat sambutan baik dari warga Desa Kampung Baru," ujar Naufal. 

Mahasiswa mengadakan subuh mubarakah setelah Shalat Subuh berjemaah ada tausiyah dari ustaz Budianto yang sengaja diundang oleh mahasiswa dan diakhiri dengan sarapan bersama. 

Kepala Desa Kampung Baru, Rasyid mengatakan mengucapkan terima kasih kepada rektor dan dosen UNP yang telah memilih Desa Kampung Baru sebagai tempat mahasiswa KKN. 

"Kami merasa senang adanya mahasiswa KKN yang dapat memberikan motivasi kepada generasi muda dan murid  SD serta masyarakat lainnya," tutur Ketua Suku Piliang Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman ini. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama