101 Jemaah Haji akan Diberangkatkan dari Kota Pariaman

 Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, H. Rinalfi ketika dijumpai di ruangan kerjanya, Jumat (3/2/2023). (TKA)


PARIAMAN-Sebanyak 101 jemaah haji akan diberangkatan dari Kota Pariaman. Jumlah itu berdasarkan kuota yang ditetapkan pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Rinalfi, Jumat (3/2/2023) di Kantor Pelayanan Haji (PLHUT) didampingi Kasi Haji,  Amril Tuanku Kuning. 

"Kita berharap kepada jemaah haji yang namanya sudah masuk daftar untuk berangkat supaya mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan," ujar Rinalfi.

Ditambahkan, jemaah haji tahun ini tidak ada pembatasan usia seperti tahun lalu. Tinggal lagi kesiapan dari jemaah untuk berangkat. Pemerintah sudah penuhi tuntutan  jemaah, pada tahun lalu ada jemaah merasa kecewa dengan pembatasan usia tersebut. 

"Kesempatan datangnya sekali. Jangan abaikan peluang untuk dapat menunaikan rukun Islam kelima ini," alumni Fakultas Syariah IAIB IB Padang ini. 

Jemaah haji Kota Pariaman akan didampingi dua petugas bimbingan ibadah haji dari Kamenag Kota Pariaman dan kemungkinan dari Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kota Pariaman ada pula satu orang. 

Selain itu ada lagi petugas kesehatan dan pembimbing dari provinsi. (TKA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama