Berangkat 23 Mei, Jemaah Haji Sumbar Diperkirakan 4.613

 Kabid Haji Kanwil Kementerian Agama Sumbar, H. Ramza Husen. (dok pribadi)

PADANG-Sumatera Barat pada musim haji tahun ini akan memberangkatkan 4.613 jemaah. Jumlah pastinya nanti setelah ada ketetapan pemerintah pusat. 


Kepala Bidang Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat H. Ramza Husen melalui pesan WhatsApp, Sabtu (4/2/2023) mengatakan, angka tersebut berdasarkan estimasi sementara.

Dikatakan kuota haji Sumbar tahun ini belum ditetapkan. Disampaikan alumni Pascasarjana UNP ini, jemaah haji akan didampingi pembimbing ibadah sebanyak 12 orang. 

"Alhamdulillah tahun ini tidak ada pembatasan usia. Bersyukurlah calon jemaah haji tahun ini dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci," tukuknya.

Disampaikannya, kloter pertama  calon jemaah Haji Sumbar akan berangkat 24 Mei 2023. 

"Kita berharap calon jemaah dapat memenuhi undangan Allah SWT  ini dengan baik,  penuh rasa keimanan dan ketaqwaan," tukas alumni Pondok Pesantren YTI Kamang ini. 

Sebelumnya, Kakanwil Kamenag Sumbar H. Helmi menaku mengikuti rapat kerja nasional (rakernas) Kakanwil se Indonesia di Surabaya.  "Maaf saya, lagi rakernas di Surabaya. Silahkan dihubungi Kabid Haji Ramza Husen," ucap mantan wartawan Harian Semangat ini. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama