123 ASN Dilantik, Ini Pesan Bupati Asahan

BERI SELAMAT-Sekda beri selamat pasa ASN Pemkab Asahan yang telah ucapkan sumpah dan janji


ASAHAN-Sebanyak 123 aparatur sipil negara (ASN) formasi 2019 dan 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahah diambil sumpah dan janji. Pengambilan sumpah dan janji itu dipimpin Sekretaris Daerah John Hardi Nasution di aula Melati kantor bupati, Senin (20/3/2023).

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Asahan, Asnawati melaporkan, pengambilan sumpah dan janji PNS ini berdasarkan Undang-undang Nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. 

"Tujuan dari pengambilan sumpah dan janji agar para PNS yang baru diangkat menaati keharusan dan tidak melakukan larangan yang ditentukan serta untuk menjamin agar setiap ASN melaksanakan tugas negara yang dipercayakan kepadanya dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab," ucapnya.

Asna melaporkan, dari 123 ASN yang diambil sumpah dan janjinya, ada 17 PNS formasi 2021 yang baru menerima petikan Keputusan Bupati Asahan tentang Pengangkatan PNS. 

Bupati Surya dalam pidato yang disampaikan Sekda, menekankan kepada 123 ASN yang telah diambil sumpah dan janjinya, untuk tidak berniat pindah atau mutasi, baik itu keluar dari Kabupaten Asahan maupun pindah antar instansi di lingkungan pemerintah kabupaten sesuai dengan pernyataan masing-masing yag tidak akan mengajukan pindah tugas/mutasi selama 10 tahun dari tempat tugas pada saat melamar CPNS. 

"Apabila kalian mengingkari pernyataan dimaksud, maka kalian akan diberikan hukuman disiplin sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegasnya.

Sekda mengingatkan, sebagai seorang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, harus mampu menerapkan nilai dasar core value berakhlak, pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Oleh sebab itu diharapkan, apa yang diucapkan pada saat pengambilan sumpah/janji dapat saudara hayati, pahami dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.(YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama