282 Peserta Ikuti STQ di Pesisir Barat

PEMBUKAAN STQ-Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif pukul gong sebagai pertanda dibukanya STQ tingkat Pesisir Barat, Senin (6/3/2023) di Gedung Serbaguna Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung. (kominfo)


PESISIR BARAT-Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengadakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) III pada 6-8 Maret 2023 di Gedung Serbaguna Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung. 


Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif. STQ diikuti 282 peserta (142 putra, 140 putri) yang berasal dari 11 kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat.

Turut hadir dalam pembukaan itu, para camat, Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) kecamatan, perwakilan OPD, forkopimda, Ketua DPRD dan undangan lainnya.

Ketua 1 LPTQ Pesisir Barat, Audi Marpi menyampaikan, STQ dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi yang terkandung dalam Alquran dan sebagai ajang seleksi di tingkat kabupaten yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat trovinsi. STQ meliputi enam cabang (tilawah, tahfizh, tafsir, khotmil Qur’an, MIQ (monitoring ibadah dan Alquran) dan musabaqah hafiz.

“Pemkab mengadakan STQ dengan harapan agar dapat menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi yang terkandung dalam Alquran, serta untuk mendapatkan bibit-bibit terbaik putra-putri yang nantinya akan kami ikut sertakan dalam lomba di tingkat provinsi," kata dia.

Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap panitia dan hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada pembukaan itu.

“Pemkab memberikan kepercayaan penuh kepada para dewan juri dan panitia untuk bekerja secara profesional serta bertanggung jawab, karena dalam STQ ini selain mencari bibit- bibit yang akan mewakili Pesisir Barat di tingkat provinsi," kata dia.

Wakil bupati berharap, semoga STQ kali ini menghasilkan saritilawah Alqran dan hadist terbaik yang nantinya bisa maju ke tingkat provinsi dan dapat menjadi kebanggaan masyarakat. (AZR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama