Pemkab Pesisir Barat Siap Kerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Metro

AUDIENSI-Jajaran Universitas Muhammadiyah Metro audiensi dengan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal di ruang rapat bupati, komplek perkantoran pemkab, Senin (6/3/2023). (kominfo)


PESISIR BARAT-Jajaran Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) audiensi dengan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal. Pertemuan di ruang rapat bupati, komplek perkantoran pemkab, Senin (6/3/2023).


Pihak UM Metro dipimpin Ketua LPM (Lembaga Penjamin Mutu), Nyoto Suseno. Audiensi guna menyampaikan draf MoU (memorandum of understanding) yang akan digunakan untuk mengirimkan mahasiswa melaksanakan Kuliah KKN di Pesisir Barat.

Jajaran pemkab yang hadir dalam pertemuan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Pelaksana Tugas . Asisten III Bidang Administrasi Umum, Jon Edwar, perwakilan dari organisasi perangkat daerah.

Dari pihak UM Metro hadir Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum, Iskandar Tohir, Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik, Eko Nugroho.  Bupati Agus Istiqlal memberikan ucapan selamat datang kepada UM Metro di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama (julukan Kabupaten Pesisir Barat). 

Bupati menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan fasilitas di komplek perkantoran pemkab dikarenakan proses pembangunan yang sedikit terlambat yang disebabkan wabah Covid-19.

Bupati berharap, setelah dilaksanakan audiensi  dapat terciptanya kerjasama yang baik antara pemkab dengan UM Metro dan para mahasiswayang melaksanakan KKN di Kabupaten Pesisir Barat. Pihak UM Metro diharap pula membantu mengembangkan SDM dan pariwisata di Pesisir Barat sekaligus ikut menyukseskan event Krui Pro dan Krui Fair pada 2023.

Ketua LPM UM Metro, Nyoto Suseno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya yang telah menyambut baik kedatangan dia dan rombongan.

"Tujuan kami, selain bersilaturahmi, kami juga membawa draf MoU untuk membuat asas legalitas, supaya kami dapat mengirimkan mahasiswa-mahasiswi kami untuk melakukan KKN di Pesisir Barat," kata dia.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi menyatakan, Pemkab Pesisir Barat siap melaksanakan MoU dengan UM Metro dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam hal pengembangan SDM. (AZR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama