Anak-anak di Yahukimo Kembali Masuk Sekolah

 BELAJAR LAGI-Setelah sempat terhenti, proses belajar-mengajar normal lagi di Yahukimo, Senin (20/3/2023). 


JAYAPURA-Pasca sejumlah kejadian di Yahukimo, kegiatan proses belajar anak-anak sempat terhenti selama tiga hari. Namun mulai hari ini, Senin (20/3/2023), sudah kembali masuk sekolah.


Pagi tadi, anak-anak berseragam kembali mewarnai jalanan menuju bangunan-bangunan sekolah. Ada yang berjalan kaki dan juga yang diantar oleh orang tua mereka.

Suasana di sejumlah sekolah dari PAUD hingga SMA pun kembali dipadati murid dan tenaga pengajar, salah satunya, SMA Negeri Satu Dekai, para siswa sudah belajar seperti biasa.

Kepala Sekolah Ruben Sambara mengatakan para siswa sudah masuk sekolah setelah sempat libur selama tiga hari, dari 15-18 Maret karena situasi dan surat edaran dari Pemkab Yahukimo.

“Proses belajar mengajar di SMA N 1 Dekai kembali berjalan seperti biasa dan siswa kelas 12 saat ini lanjut ujian praktik dan nanti 27 sampai 31 Maret akan ujian kelulusan,” ungkap Ruben.

“Guru-guru juga sudah aktif mengajar,” lanjutnya.

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto mengungkapkan, situasi di Yahukimo pada umumnya saat ini dalam keadaan aman.

“Aktivitas perekonomian masyarakat, pendidikan dan pelayanan di Instansi-instasi sudah berjalan dengan normal,” terangnya.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus menjaga kestabilan tersebut dengan terus meningkatkan kegiatan preventif.

“Kami bekerjasama dengan TNI secara intensif melakukan patroli siang dan malam serta pengamanan di objek-objek Vital untuk memulihkan sitkamtibmas di Distrik Dekai,” kata Arief. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama