ASN Pemkab Labuhanbatu Diminta Taat Pajak

LAPORAN PAJAK-Bupati Labuhanbatu, Erik Atrada Ritonga sampaikan SPT tahunan melalui e-feelling di ruang rapat bupati, Selasa (14/3/2023). (kominfo)


LABUHANBATU-Jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diminta taat dalam dalam melaporkan pajak pribadi. Bupati Erik Atrada Ritonga sampaikan SPT tahunan melalui e-feelling di ruang rapat bupati, Selasa (14/3/2023).


Bupati juga menyampaikan tentang hal yang tersulit yang selalu didiskusikan dengan kepala Bapenda adalah pembayaran pajak, termasuk pajak makan dan minum.

Hal itu disampaikan itu disampaikan pada kegiatan Pekan Panutan Pajak 2023 pada penyampaian SPT tahunan pribadi. Dikatakan Erik Adtrada, tentu semua itu menjadi suatu pekerjaan rumah bagi semua tentang pajak penghasilan adalah hal yang memang diharapkan negara guna membiayai pembangunan.

"Kita tahu sumber penerimaan dari pajak, apabila baik tentu negaranya juga akan baik. Tetapi kalau penerimaan pajak yang tidak baik pasti negaranya akan kocar-kacir. Kita banyak melihat negara maju itu karena proses dari ketaatan aja daripada setiap badan usaha maupun juga secara pribadi yang terus berpikir apabila dia bayar pajak tentu penghasilannya itu diambil negara dan dikembalikan lagi kepada masyarakat dan juga untuk peningkatan taraf hidup masyarakat," ujar Erik Adtrada.

Bupati Erik menghimbau dan mengajak para ASN untuk melaporkan pajak kepada negara, dan hasilnya akan dinikmati bersama. "Kami berharap tahun ini adalah tahun yang baik untuk bagi kita semua, agar laporan dari pajak kita tentu akan menjadi suatu contoh bagi masyarakat. Kami sadar, penghasilan pajaklah yang nanti memang bisa untuk menjalankan roda pemerintahan," kata Erik Adtrada Ritonga.

Kepala KPP Pratama Rantauprapat, Tunas Hari Mulyanto mengatakan, acara ini sebenarnya dilaksanakan guna meningkatkan, mengoptimalkan penerimaan daerah yang tentunya sumber utamanya adalah dari pajak. Baik itu pajak daerah maupun pajak pusat. "Pajak pusat juga akan terdistribusi juga kepada semua daerah," katanya.

Acara dirangkai dengan penyampain laporan pajak bupati dilanjutkan penyampaian laporan dari Kepala BPKAD, Salman Alfarizi Rambe serta penyerahan plakat dari masing-masing lembaga.

Turut hadir mendampingi, Kepala Inspektorat Ahlan T Ritonga, Kepala Bapenda Andre Nuzul Manik, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Kabid BPKAD Noni Tambunan dan beserta jajaran KPP Pratama Rantauprapat. (A.pohan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama