Bersihkan Jalan, Wakil Bupati Pesisir Barat Gotong Royong Bersama Warga

 GOTONG ROYONG-Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif   dan warga gotong royong membersihkan ruas jalan Wayheni-Wayharu,  Jumat (3/3/2023).


PESISIR BARAT-Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif  gotong royong bersama warga yang tergabung dari empat pekon atau desa, masing-masing Desa Wayharu, Bandardalam, Waytias dan Sirinnggading.


Wakil bupati dan warga gotong royong membersihkan ruas jalan Wayheni-Wayharu,  Jumat (3/3/2023).

Dalam gotong royong tersebut, warga  bersemangat dengan alat seadanya secara bersama membersihkan dan memperbaiki jalan yang terlihat tak layak dilewati. Diketahui, ruas jalan penghubung Wayheni-Wayharu lebih kurang 11 kilometer itu dan melintasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) jalan satu-satunya lebih dari yang dimanfaatkan lebih kurang 5.000 warga kesaibatinan Marga Belimbing.

Wakil bupati memuji antusias warga yang terus memelihara semangat gotong royong. "Semangat gotong royong harus terus dipelihara dan dilestarikan," kata dia.

Dikatakan wakil bupati, gotong royong itu sekaligus menanamkan kesadaran di masyarakat tentang kebersihan jalan dari sampah yang dapat merusak serta pencemaran lingkungan serta habitat alam sekitar TNBBS. 

"Selain itu untuk menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab untuk menjaga lingkungan serta mengubah kebiasaan masyarakat menjadi lebih baik seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak alam," kata dia.

Turut serta dalam gotong royong itu, camat, peratin se-Kecamatan Bangkunat, unsur TNI, polri dan segenap lapisan maayarakat marga Belimbing dan marga Bangkunat. (AZR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama