Bulan Bakti Dasawisma Dicanangkan, Sipedas Diluncurkan

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan peluncuran Aplikasi Sipedas (Sistem Informasi PKK dan Dasawisma) di Balairung 99, Kota Solok, Kamis (9/3/2023).




KOTA SOLOK-Tim penggerak PKK dan jajaran diharapkan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. PKK juga harus menetapkan kebijakan, serta memiliki potensi perspektif yang jauh ke depan dan mempunyai inovasi-inovasi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK ke depan.


Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra ketika pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan peluncuran Aplikasi Sipedas (Sistem Informasi PKK dan Dasawisma) di Balairung 99, Kamis (9/3/2023).

Wakil wali kota menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada jajaran pengurus PKK kota, kecamatan dan kelurahan, atas pengabdian serta upaya yang telah dilakukan selama ini dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup dan penghidupan keluarga-keluarga di Kota Solok dalam mewujudkan Kota Solok Berjuara (berkah, maju dan sejahtera).

"Program-program PKK melalui Bulan Bakti Dasawisma yang bersinergi dengan OPD saat ini dan masa yang akan datang dalam menjadikan keluarga yang berkarakter, terdidik, terampil dan ketahanan keluarga serta meningkatkan derajat kesehatan, lingkungan dan perencanaan sehat," wakil wali kota.

Wakil wali kota berharap agar kepengurusan Tim Penggerak PKK agar selalu dan senantiasa memperkuat manajemen kelembagaan dengan tenaga yang memiliki kemampuan IT profesional, untuk menjadikan Tim Penggerak PKK lembaga yang kuat dan terukur kinerjanya. Demikian pula program-program dapat disesuaikan dengan kondisi, situasi dan kebutuhan masyarakat.

"Kembangkan dan perkuat jaringan kemitraan yang bersinergi dengan OPD dan lembaga kemasyarakatan lainnya, agar kegiatan dan program PKK akan selalu sejalan dengan program dan kegiatan yang dicanangkan pemerintah dalam mewujudkan Visi dan Misi kepala daerah, serta visi dan misi PKK itu sendiri," ujarnya.

Wakil wali kota mengingatkan, ketahanan keluarga perlu ditingkatkan terutama anak-anak yang sangat rentan terhadap lingkungan seperti pornografi, KDRT, narkoba dan pencegahan seksual dan lainnya. 

"Waspadai kondisi saat ini, terhadap anak-anak dan remaja dari berbagai kegiatan yang negatif," katanya.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh wakil wali kota serta pemberian imunisasi polio kepada anak-anak. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama