Bupati Bertekad Hapus Kemiskinan di Solok, Dimulai dari Pendataan

SERAHKAN BANTUAN-Bupati Solok, Epyardi Asda serahkan dana bantuan dari pemkab ke pengurus Mushalla Al-Ikshan, Jorong Kaluku, Nagari Singkarak, Minggu (26/3/2023). (kominfo)


SOLOK-Bupati Epyardi Asda safari Ramadan di Mushalla Al-Ikshan, Jorong Kaluku, Nagari Singkarak, Minggu (26/3/2023). Bupati serahkan dana bantuan pemerintah kabupaten bagi pembangunan musala.


Dalam safari Ramadan itu, bupati didampingi Sekda Medison, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni dan pejabat pemkab lainnya. Hadir pula Kepala Kantor Kemenag, Zulkifli, niniak mamak, cadiak pandai, bundo kanduang dan masyarakat.

Wali Nagari Singkarak, Rahman mengucapkan terimakasih atas banyaknya bantuan serta program yang diberikan bupati ke Nagari Singkarak. "Kami juga meminta dukungan dan suport kepada Pak Bupati dalam rangka memeriahkan lomba PKK Sumatera Barat, kita Nagari Singkarak dipercaya mewakili Kabupaten Solok," kata dia.

Bupati Epyardi Asda mengatakan, dia mengaku bahagia mengunjungi Mushalla Al-ikshan di Nagari Singkarak serta bertemu dengan masyarakat untuk bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat.

"Sebagai kepala daerah, saya merasa punya tanggung jawab besar, bukan hanya untuk Nagari Singkarak, tapi untuk seluruh nagari di Kabupaten Solok," kata dia.

Bupati mengatakan, dia memiliki tekad mengatasi tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok yang diawali dengan beberapa tahap. Pertama melakukan pendataan,siapa saja masyarakat yang masih miskin dan kemudian dilanjutkan dengan mencarikan solusi apa yang cocok untuk mengatasi kemiskinan tersebut.

Dikatakan bupati Pemerintah  Kabupaten Solok memberikan program pembangunan berdasarkan usulan usulan dari masyarakat. 

Sejumlah usulan masyarakat Nagari Singkarak, antara lain perbaikan gedung serba guna, perbaikan wisata di tepian danau, lampu penerangan jalan dari simpang tiga sampai ke sekolah, perbaikan jalan tembus pesantren menuju Kubang Kariang, pengecekan drainase dari Jorong Kaluku sampai Jorong Talau dan lainnya. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama