Bupati Labuhanbatu: Tirulah SDN 09 Rantau Selatan

 PERESMIAN-Bupati Labuhanbatu,  Erik Adtrada Ritonga tanda tangani prasasti sebagai tanda peresmian Musala Amaliah Rantau Selatan, Senin (13/3/2023) di SD 09.


LABUHANBATU-Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga didampingi Wakil Bupati Hj.Elyya Rosa Siregar, Kepala Dinas Pendidikan Asrol Azis Lubis dan Camat Rantau Selatan H.Azhar Rambe resmikan Musala Amaliah di SDN 09, Jalan HM. Said Sigambal Kecamatan Rantau Selatan, Senin (13/3/2023).


Bupati Erik Adtrada Ritonga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan komite SDN 09, yang telah memberikan inapirasi dan motivasi dengan mendirikan sebuah musala.

"Hal ini sangatlah menjadi acuan mengingat pendidikan karakter dan moral saat ini sangatlah penting, selain pendidikan umum, itulah yang harusnya dilakukan oleh para guru dan kepala sekolah maupun komite di setiap sekolah," katanya.

Dikatakan, para guru harus banyak berinovasi karena jzaman sekarang sangat berbeda dengan zaman dahulu. Cara mendidik di zaman sekarang sangat jauh berbeda bila dibandingkan masa lalu."Kita mesti betul-betul paham apa yang dibutuhkan anak-anak sekarang," katanya.

Ditambahkan, dengan berdirinya musala di setiap sarana pendidikan sangatlah membantu memberikan pemahaman dan pembinaan karakter yang lebih agamis kepada generasi penerus bangsa.

Bupati berharap dari 23 SDN yang ada di Rantau Selatan agar menjadikan SDN 09 sebagai motivasi. "Ikutilah yang baik-baik karena yang baik itu hasilnya akan baik," tutup bupati.

Ketua komite SDN 09, Salman Habibullah menyampaikan, pembangunan musala ini berdasarkan swadaya masyarakat dengan biaya kisaran Rp70 juta dan selesai dalam waktu enam minggu.

Salman mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati yang bersedia meresmikan musala yang telah diberi nama Amaliah itu. "Terima kasih juga saya ucapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan yang telah berpartisipasi dalam pembangunan musalah ini," katanya.

Salman berpesan kepada seluruh tenaga didik dan murid SDN 09 agar memanfaatkan musala ini untuk meningkatkan pemahaman agama.

Kepala SDN 09 Rantau Selatan, Rospita Tambunan mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang terlibat dalam pembangunan musala. "Semoga menjadi amal ibadah kepada kita semua," ujarnya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh bupati serta dirangkai dengan peringatan Isra Mi'raj. (A Pohan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama