Bupati Solok Ingin Majukan UMKM di IX Koto Sungai Lasi

SAFARI RAMADAN- Bupati Epyardi Asda kunjungi Masjid Nurul Ikhlas, Limau Kapeh pada safari Ramadan ketiga, (Senin (27/3/2023). (ist)


SOLOK-Bupati Epyardi Asda kunjungi Masjid Nurul Ikhlas, Limau Kapeh pada safari Ramadan ketiga, (Senin (27/3/ 2023). Masjid itu berada di Nagari Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. 


Dalam safari itu, bupati  didampingi Sekda Medison, anggota DPRD, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Asisten III Editiawarman, Kepala OPD, Kepala Kemenag H. Zulkifli dan Camat IX Koto Sungai Lasi, Agus Dwiyanto Gayo.

Wali Nagari Guguak Sarai, Darwin menyampaikan permintaan dari masyarakat terkait masih banyak jalan, terutama jalan gang perumahan yang masih belum dapat penerangan.

Bupati Epyardi Asda mengaku bahagia bisa mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas di Nagari Guguak Sarai ini, serta bisa bertemu dengan masyarakat dan bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat.

"Melihat Masjid Nurul Ikhlas ini, saya merasa tersentuh, saya memiliki sebuah gagasan tentang bagaimana lingkungan masjid ini bukan hanya untuk beribadah tapi juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya dalam rangka kesejahteraan masyarakat," kata bupati.

Bupati melihat potensi UMKM yang bisa dikembangkan karena ini masjid berada di pinggir jalan lintas Sumatera. Dengan demikian bisa dibangun kios-kios UKM, atau bisa jadikan pusat UKM Kabupaten Solok.

"Kita berdayakan masyarakat di IX Koto Sungai Lasi, pemerintah daerah akan berupaya untuk berkolaborasi dengan perantau untuk membangun nagari, terutama dalam sektor UKM," ujarnya.

Bupati memberikan bantuan pemkab untuk Masjid Nurul Ikhlas Rp10 juta, ditambah dengan dana pribadi Rp15 juta. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama