Cegah Polio, Kesadaran Masyarakat Desa Tanjung Diapresiasi

Imunisasi polio pada anak di Desa Tanjung, Kuansing, Sabtu (11/3/2023). 


KUANSING-Pemerintah Desa Tanjung sukseskan program pemerintah dalam mengantisipasi polio. Hal itu dibuktikan  dengan pemberian vaksin polio di Posyandu Sayang Mondek. 


"Kesadaran masyarakat begitu besar untuk untuk membawa anaknya imunisasi,” ucap Kades Tanjung, Fairuz, Sabtu (11/3/2023).

"Pesan saya kepada ibu-,ibu agar anak-anak hebat kita ini dididik, dibina, dibimbing dengan penuh kasih sayang agar tumbuh sehat dan cerdas karena ketika anak ini besar dan sukses, tentu kita sebagai orang tua akan bangga," tambah Fairuz.

Dijelaskannya, polio atau imunisasi polio berlaku untuk anak usia 0-59 bulan. Crash Program Imunisasi Polio bertujuan meningkatkan imunitas anak terhadap polio dalam rangka mempertahankan status Indonesia bebas polio.

"Polio tidak bisa diobati tapi dapat dicegah. Pemerintah Desa mengajak seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini agar anak-anak kita bebas polio,"  kata dia.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan KHS dan Kepala Puskesmas KHS atas kerjasamanya dengan Pemdes Tanjung. Selain itu terima kasih disampaikan pada jajaran Puskesmas Kuantan Hilir Seberang dan kader posyandu. (Ridho)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama