Dua Warga di Yahukimo Ditembak, Pelaku Diduga Anggota KKB

 Ilustrasi teror. (TVone)


JAYAPURA-Kepolisian Resor Yahukimo tengah menangani kasus penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) yang diduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap dua warga sipil di Jalan Poros Logpond Km. 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (8/3/2023).


Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo Kamis (6/3/2023) membenarkan perihal peristiwa penembakan yang mangakibatkan dua orang meninggal dunia tersebut.

Dia mengatakan, korban EP dan VS pada saat itu berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah Komplek PJPR menuju arah kota. Kemudian sekira pukul 19.40 WIT, pada saat kedua korban melintas di Jalan Poros Logpond Km. 2 (depan SPBU), keduanya ditembak sebanyak dua kali oleh OTK yang diduga KKB. 

“Seorang masyarakat datang melapor ke Polres Yahukimo yang melaporkan ada dua orang tergeletak di Jalan Poros Logpond,” jelasnya.

Mendapati laporan tersebut, tim Gabungan Polres Yahukimo dann Satgas Damai Cartenz 2023 merespon dengan mendatangi TKP guna mengevakuasi kedua korban ke RSUD Dekai untuk penanganan medis. 

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto dalam rilisnya menjelaskan, saat ini situasi masih dalam keadaan aman, para pelaku masih dalam penyelidikan dan pengejaran oleh kepolisian dibantu TNI.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, hindari aktivitas yang tidak perlu, apalagi pada malam hari,” kata Arief. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama