Gunakan Teknologi, Gerakan Pramuka di Kota Solok Makin Maju

 BUKA LOMBA-Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka ketika membuka lomba Tingkat III Pramuka Penggalang se- Kota Solok, Jumat (10/3/2023)  di lantai dua balai kota.


KOTA SOLOK-Gerakan Pramuka di Kota Solok semakin maju dan mengikuti perkembangan teknologi. Kegiatan pramuka diisi disertai dengan pengunaan teknologi kekinian dan sedang digemari generasi muda.


Seperti halnya dalam kegiatan Latihan Tingkat III kali ini. Kegiatan  sangat spesial karena Kwarcab Pramuka Kota Solok menggunakan media digital dalam proses kegiatan, di antaranya menggunakan scan barcode untuk menentukan arah perjalanan serta aplikasi GPS untuk memantau pergerakan peserta selama berkegiatan. 

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka ketika membuka lomba Tingkat III Pramuka Penggalang se- Kota Solok, Jumat (10/3/2023)  di lantai dua balai kota.

Hadir dalam pembukaan itu, pengurus Kwarcab Pramuka Kota Solok, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Kantor Kemenag dan para kepala SMPN.

Wakil wali kota mengatakan, lomba tingkat merupakan agenda wajib bagi pramuka yang bertujuan membina dan mengamalkan penghayatan kode kehormatan pramuka yang berupa janji trisatya dan pengamalan dasa darma pramuka. 

Dikatakan wakil wali kota yang kerap disapa Kak Dhani di keluarga besar pramuka, kegiatan ini menjadi wadah mengasah kemanpuan fisik, mental, pengetahuan serta semangat pantang menyerah untuk maju terus pantang putus asa. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, 10 sampai 12 Maret 2023 dengan pola penjelajahan dan menetap.

Wakil wali kota apresiasi dengan pelaksanaan kegiatan ini, terlebih  dengan adanya pemanfaatan digitalisasi. "Kita harus mampu berinovasi dengan memanfaatkan digital di era sekarang," kata dia.

Wakil wali kota ucapkan selamat berlomba, tetap jaga keselamatan dan kesehatan selama berkegiatan, agar adik-adik bisa menyelesaikan kegiatan dengan penuh ceria. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama