Hadapi Ancaman Krisis Pangan, Bupati Freddy Thie: Kaimana Lakukan Upaya Antisipatif

 GERAKAN MENANAM-Bupati Freddy Thie berikan bibit kepada warga sebagai pertanda dimulainya gerakan menanam demi ketahanan pangan, Selas (14/3/2023). (ist)


KAIMANA-Di tengah ancaman krisis pangan yang melanda dunia maupun Indonesia, pemerintah terus melakukan berbagai upaya yang bersifat antisipatif. Tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Kaimana yang saat ini dipimpin Freddy Thie. 


Freddy Thie menjelaskan, ancaman krisis pangan sering disampaikan Presiden Joko Widodo. Dalam berbagai arahan, Kepala Negara meminta seluruh elemen masyarakat harus siap menghadapi setiap tantangan. 

"Soal ancaman krisis pangan dan antisipasi yang harus disiapkan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo," jelasnya saat menghadiri hari kedua Hari Kesatuan Gerak Penggerak Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) di Kaimana, Selasa (14/3/2023). 

Dalam peringatan HKG PKK, Bupati Freddy Thie menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat serta pihak-pihak yang terkait. 

"Saya kembali membersamai gerakan menanam yang merupakan salah satu dari rangkaian agenda HKG PKK yang diselenggarakan oleh TP-PKK Papua Barat dan TP-PKK Kaimana. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pj. Gubernur Papua Barat dan Ibu Ketua PKK Papua Barat yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Kaimana dalam gerakan menanam ini," ungkapnya. 

Bupati juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan organisasi perangkat daerah se-Pemprov Papua Barat dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia. 

"Terima kasih telah bersama kami melakukan prosesi penanaman bawang merah, cabe dan tomat. Semoga dengan gerakan bersama ini mampu memberikan sumbangsih terhadap upaya mewujudkan ketahanan pangan secara nasional," tutupnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama