Kalahkan BMJ FC Koto Baru, RH United Juara Adiyawarman Cup 2023

 HADIAH-Penyerahan hadiah pada pemenang Adiyawarman Cup 2023 di lapangan bola Siguntur, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya, Senin (13/3/2023). 


DHARMASRAYA-Turnamen sepak bola Adiyawarman Cup 2023 memasuki babak final yang mempertandingkan RH United dari Pulau Mainan melawan BMJ FC Koto Baru, Senin (13/3/2023). Pertandigan berlangsung di lapangan bola Siguntur, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya. Pertandingan dimenangkan RH United dengan skor 4–1.


Ketua pelaksana turnamen, Syafri Nanda mengatakan, pemuda dan pemudi serta didukung tokoh masyarakat Nagari Siguntur menggelar pertandingan yang berlangsung 19 Januari-13 Maret 2023.

Kejuaraan diikuti 16 klub  yang terbagi empat grup. "Adiyawarman Cup 2023 untuk membangkitkan olah raga, khususnya sepak bola  bagi genarasi muda dan untuk membangkitan dan menyatukan generasi pemuda pemudi Siguntur dengan sepakbola," katanya.

Dia menambahkan, hampir selama dua tahun pihaknya tidak menggelar Adiyawarman Cup karena wabah Covid-19. "Pada tahun ini dapat menggelar pertandingan kembali," katanya.

Dalam pertandingan tersebut, hadir mantan pemain nasional, seperti Rudi Boge Setiwan dan M Roby, Dian Rahmadan serta Egi Melgiansyah dan lainya.

Wali Nagari Sigutur, Hamdan mengatakan, pemerintah nagari Siguntur bangga sekali dengan pemuda dan pemudi Jorong Siguntur yang telah menggelar turnamen sepakbola.

"Semoga kejuaraan ini melahirkan pemain sepak bola untuk tingkat kabupaten dan provinsi serta nasional dari Dharmasraya," kata Hamdan. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama