Diduga Curi Besi Milik PT Pertamina Hulu Rokan, Dua Warga Diamankan Polsek Dumai Barat

 Barang bukti yang diamankan Polsek Dumai Barat dalam kasus pencurian besi milik PT Pertamina Hulu Rokan. (ist)


DUMAI–Unit Reskrim Polsek Dumai Barat berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di PT Pertamina Hulu Rokan, Jalan Soekarno-Hatta KM. 02 Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.


“Kasus berhasil diungkap, Sabtu (11/3/2023) lalu. Kami mengamankan seorang laki-laki berinisial ST bersama sejumlah barang bukti berupa satu unit becak motor, delapan potong besi pipa bekas, delapan lembar besi plat berbagai ukuran dan satu buah besi LBO dengan ukuran 20 inci,” jelas Kapolsek Dumai Barat, Kompol Asep Rahmat, Senin (13/03/2023).

Kapolsek mengatakan, kasus tersebut bermula saat security PT. Pertamina Hulu Rokan melakukan patroli di areal terluar PT Pertamina Hulu Rokan kemudian menemukan orang yang tidak dikenal sedang melangsir potongan besi bekas dari dalam area PT Pertamina Hulu Rokan dan besi pagar didapati dalam keadaan telah dirusak.

Dikatakan kapolsek, dari hasil interogasi, ST mengaku melakukan pencarian tersebut bersama dengan temannya yang berinisial TM. Setelah mendapat informasi tersebut, Senin (13/3/2023), sekira pukul 13.00 Unit Reskrim Polsek Dumai Barat melakukan penyelidikan yang dipimpin Kanit Reskrim AKP M. Sodikin berhasil mengamankan TM di kediaman yang bersangkutan.

Terduga pelaku TM mengakui telah melakukan pencurian potongan besi di areal kerja PT PHR. Pelaku dijerat dengan pasal pencurian. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama