Kapolda Papua Bangga dengan Generasi Muda

 LEPAS BALAP-Kapolda Papua lepas peserta balap di Sirkuit Otonom Kotaraja, Jayapura, Sabtu (18/3/2023).


JAYAPURA-Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Irjen Mathius D Fakhiri buka Balap Motor KNPI Nitmeke Open Grasstrack Championship 2023 yang digelar di Sirkuit Otonom Kotaraja, kota Jayapura, Sabtu (18/3/2023).


Kegiatan yang mengusung tema kolaborasi untuk kemajuan pemuda dan otomotif itu turut dihadiri Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Papua Kompol Dian Novita Pietersz, Ketua DPD KNPI Papua, Benyamin Gurik, Ketua Umum NITMEKE MX Team Papua, M Rusdianto serta para panitia dan peserta.

Kapolda merasa bangga kepada generasi Papua yang bisa menyalurkan bakat bakatnya bukan di jalan raya, tapi di arena yang tepat.  “Kegiatan ini bisa digunakan IMI Papua untuk mencari bakat-bakat untuk persiapan menuju PON XXI,” ucap Irjen Fakhiri. 

Dia berharap event tersebut bisa dijadikan untuk mencetak generasi muda Papua dan para crosser baru. “Selaku mantan Ketua Umum Kontingen Papua, saya harap agar event ini dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ini adalah seri pertama, seri berikutnya akan dilaksanakan di arena yang kemarin untuk PON XX Papua di Merauke,” tambahnya.

Bersama ketua DPD KNPI Papua, dan Ketua Umum NITMEKE MX Team Papua, M Rusdianto, Kapolda Papua mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya balap itu.

Sebanyak 17 kelas diperlombakan pada gelaran balap yang mendapat support atau dukungan dari Muhammad Ridwan Rumasukun selaku Plh Gubernur Papua dan Irjen Mathius D Fakhiri. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama