Jembatan Menuju Rumah Sakit Unand Mulai Dibangun, Gubernur Apresiasi Masyarakat

 Gubernur Mahyeldi


PADANG-Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pemilik lahan yang memberikan dukungan untuk pembangunan jembatan sebagai akses jalan menuju Rumah Sakit Universitas Andalas


Hal tersebut disampaikan Gubernur Mahyeldi dalam peletakan batu pertama pembangunan jembatan RS Unand di Limau Manih, Kecamatan Pauh, Padang, Sabtu (18/3/2023).

"Tentu dengan adanya jembatan baru ini, akan mempermudah akses masyarakat menuju RS Unand khususnya warga yang berada di sekitar Pauh dan Lubuk Kilangan," kata Mahyeldi.

Gubernur berharap, masyarakat sekitar dapat terus mensukseskan pembangunan akses menuju rumah sakit ini agar berjalan lancar, sehingga dapat diselesaikan dengan tepat waktu, tepat mutu serta berkualitas sesuai dengan target rencana, sehingga cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Rektor Prof. Yuliandri mengungkapkan, Rumah Sakit Unand merupakan rumah sakit rujukan masyarakat Sumatera Barat yang merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 dengan tempat tidur terbanyak setelah RSUP Dr. M. Djamil Padang. Jumlah tempat tidur mencapai 97 buah.

"Saat ini RS Unand sudah memiliki fasilitas ICU, kamar operasi, fasilitas kamar bersalin, cuci darah dengan dokter-dokter yang ahli di bidangnya," ujar Yuliandri.

Rektor Unand menjelaskan, pembangunan jembatan ini dibiayai dengan APBD Sumatera Barat 2023 yang bertujuan mempermudah akses ke rumah sakit itu.  (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama