Lalu Lintas Padang-Bungo Sempat Terhalang Pohon Tumbang

 EVAKUASI-Petugas dan warga evakuasi pohon tumbang di Km 10 Sialang, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumtera Barat, Rabu (8/3/2023). (eko)


DHARMASRAYA-Akibat hujan deras, terjadi tanah longsor dan pohon tumbang di jalan lintas Sumatera di Km 10 Sialang, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumtera Barat, Rabu (8/3/2023).  Kejadian itu sempat menghalangi ruas Padang-Jambi. Arus lalu lintas dari arah Padang menuju Bungo, sempat terganggu. Banyak kendaraan yang tertahan kemacetan.


Tim gabungan Polres Dharmasraya dan BPBD dan bersama masyarakat sekitar melakukan pembersihan pohon tumbang. Satu alat berat diturunkan ke lokasi guna membersihkan tanah yang longsor. Evakuasi pohon tumbang itu dipimpin Kasat Samapta Polres Dharmasraya, Iptu Sainol Supriyanto.

Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Samapta Sainol Supriyanto mengatakan, pihaknua mendapat informasi tentang tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi sebagaian jalan lintas Sumatera di Km 10 Sialang.

"Kami bersama anggota polres, gabungan dari Samapta dan Sat Lantas menuju ke TKP," katanya.

Sampai di lokasi, petugas, warga dan anggota BPBD Dharmasraya membersihkan puing puing pohon tumbang tersebut menggunakan alat pemotong kayu, sehingga  arus lalu lintas kembali lancar.

"Kami dari Polres Dharmasraya mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasdaan terhadap cuaca saat ini, hujan yang turun biasanya disertai dengan angin kencang yang bisa mengakibatkan pohon tumbang," kata  Sainol Supriyanto. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama