Labuhanbaru Keren, Selama Ramadhan, Masjid dan Musala dan Rumah Tahfiz Bebas Tagihan PDAM

 BUKA MTQ-Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga buka MTQ  di halaman Mesjid Raya Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (7/3/2023). 


LABUHANBATU-Musabaqah Tilawatil Quran ke-52 dan FSQ ke-37 tingkat Kabupaten Labuhanbatu dibuka  Bupati Erik Adtrada Ritonga. Kegiatan dipusatkan di halaman Mesjid Raya Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (7/3/2023). Acara dibuka diawali dengan lantunan indah ayat suci Alquran H. Tukino, H. Khairul Ansor NST dan M. Hamdan Abdul Gafur.


Bupati mengatakan kegiatan ini hakikatnya untuk membina ukhuwah islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam di Labuhanbatu dan juga sebagai penyemangat bagi umat Muslim dalam menyambut Ramadhan yang tinggal hitungan hari saja.

Bupati menyampaikan, memasuki Ramadan 1444 H, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggratiskan seluruh tagihan air di masjid, mushalla dan rumah tahfiz yang ada kabupaten tersebut.

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan berita hoax atau black campaign dan hilangkan sikap-sikap intoleransi dan politik identitas sesuai dengan harapan bersama

Camat Ransel, Azhar Rambe melaporkan, kegiatan berlangsung selama lima hari, 7-11 Maret 2023 di halaman Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar  Kecamatan Rantau Selatan.

Peserta yang ikut MTQ 399 orang, sedangkan peserta untuk cabang yang diperlombaan di FSQ berjumlah 306 orang.

Dia mengharapkan dengan diadakannya  MTQ dan FSQ dapat menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran serta membudayakan lagu-lagu yang bernafaskan islami di Bumi Ika Bina Enpabola Labuhanbatu.

Pembukaan MTQ dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar, unsur forkopimda, Sekda Muhammad Yusuf Siagian, Kakan Kemenag Labuhanbatu Asbin Pasaribu, para asisten dan lainnya. (A.pohan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama