Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang Kota Solok Berakhir

Foto bersama usai penutupan


KOTA SOLOK-Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab), Wadirman Anto tutup lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang  2023, Minggu (12/3/2023) di Bumi Perkemahan Taman Pramuka Ampang Kualo Kota Solok. Sebelumnya, kegiatan dimulai pada Jumat (10/3/2023) di halaman balai kota. 


Selanjutnya para juara regu pramuka penggalang LT III akan mewakili Kota Solok ke lomba tingkat Sumatera Barat yang akan digelar Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat di Bumi Perkemahan Tiger Camp Kecamatan Koto Tangah, Padang. 

Adapun regu putra dan putri yang berprestasi tinggi mewakili Kota Solok adalah, regu Scorpio (Putra) dan Regu Melati (Putri) keduanya dari Gugus Depan Pondok Pesantren Darut Thalib Kwartir Ranting Tanjung Harapan Kota Solok.

Kak Wadirman Anto dalam amanatnya mengatakan, Alhamdulillah kegiatan LT III ini dapat terlaksanan dengan baik walaupun beberapa hari cuaca tidak mendukung, dalam kegiatan tidak terjadi kendala bagi anak-anak kita, walaupun adik-adik kita jarang mandi, makan sedikit karena memikirkan lomba namun untuk ibadah jangan sampai tertinggal. 

Dalam kondisi ini, pramuka perlu dibina secara efektif dan profesional untuk memiliki ketahanan mental, moral, fisik, intelektual, emosional dan sosial. Baik sebagai pribadi maupun anggota masyarakat. Para peserta selalu tampil semangat dalam melaksanakan tiap-tiap mata lomba. 

Kakak ucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi regu yang belum menang jangan berhenti untuk latihan di gugus depan, kami dari pengurus Kwarcab menyampaiakan terima kasih kepada pembina pendamping, seluruh panitia, kepada dewan juri dan kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan LT III ini.

Ka.Mabigus Pondok Pesantren Darut Thalib Boby Gustiadi yang turut hadir pada penutupan kegiatan sangat gembira dan senang melihat anggota pramuka penggalang regu putra dan putri mendapat hasil yang maksimal dan mewakili Kwarcab Kota Solok untuk mengikuti LT IV, 

“Saya Sebagai Ka.Mabigus sangat senang sekali bahwa Gugus Depan Pondok Pesantern Kami mewakili Kwarcab Kota Solok untuk mengikuti Lomba Tingkat IV Sumatera Barat untuk pertama kalinya dan kami di Gugus Depan akan siap melakukan segala persiapan dan latihan untuk mengikuti LT IV tentunya saling berkoordinasi dengan Kwarcab,”ujarnya

Untuk hasil-hasil pemenang Lomba Tingkat III Kwarcab Kota Solok tahun 2023 sebagai berikut, Putra Juara 1 Regu Scorpio dari Gugus Depan Pondok Pesantren Darut Thalib, Juara 2 regu Garuda dari Gugus Depan SMPN 5 Kota Solok dan Juara 3 Regu Rajawali dari Gugus Depan SMPN 1 Kota Solok serta untuk Putri Juara 1 Regu Melati dari Gugus Depan Pondok Pesantren Darut Thalib, Juara 2 Regu Melati dari Gugus Depan SMPN 5 Kota Solok dan Juara 3 Regu Melati dari SMPN 3 Kota Solok. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama