Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Rutan Kelas llB Krui Gelar Pertandingan Antar Pegawai dan Warga Binaan

APEL-Sebelum diadakan pertandingan diadakan apel di halaman rutan dan diikuti segenap jajaran aparatur sipil negara (ASN) di Rutan Kelas llB Krui dan WPB dari Blok Dmar dan Blok Tuhuk, Sabtu (11/3/2023).


PESISIR BARAT-Guna menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas llB Krui mengelar berbagai pertandingan olahraga antar pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP).


Kegiatan berlangsung di halaman rutan dan diikuti segenap jajaran aparatur sipil negara (ASN) di Rutan Kelas llB Krui dan WPB dari Blok Dmar dan Blok Tuhuk, Sabtu (11/3/2023).

Acara diawali dengan apel bersama dilanjutkan dengan pembukaan  Pekan Olahraga Narapidana (PORSENAP) yang dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Jonli Oswan yang juga bertindak sebagai Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Krui. Pembukaan pekan olahraga dengan ditandai pelepasan balon HBP 59.

Jonli Oswan mengatakan, Hari Bhakti Pemasyarakatan telah memasuki usia ke-59 tahun. "Saya mengimbau dan mengajak kita semua untuk meningkatkat kualitas kinerja yang epektif dan efisien," katanya Jonli.

Jonli menambahkan, pertandingan yang diadakan antara lain, bulu tangkis dan catur antar pegawai yang mempertemukan regu jaga dan tiap subsi. Sementara antar WBP digelar lomba makan kerupuk, estafet sarung, adu panco, bulu tangkis dan futsal.

"Diharap bagi para pegawai dan juga warga binaan agar mengikuti pertandingan dengan penuh semangat dan bahagia, ini bukan suatu permusuhan melainkan persahabatan guna meningkatkan silaturahim dan ikatan antar sesama juga memberikan efek positif bagi kebugaran jasmani dan rohani," katanya.

Selain itu, olahraga membangun karakter disiplin dan sportif, membangun karakter pejuang, pekerja keras dan memperkuat karakter kolaborasi  dalam team.  "Jadi itulah tujuan utama digelarnya pekan olah raga di Hari Bhakti Pemasyarakatan," katanya. (AZR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama