Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan, Warga Desa Hessa Prompongan Gotong Royong

GOTONG ROYONG-Masyarakat dan kalangan pemerintahan gotong royong  di Desa Hessa Prompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Jumat (10/3/2023). (ist)


ASAHAN-Guna memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan serta sebagai upaya menjaga dan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat, pemerintah kabupaten adakan gotong–royong massal di setiap kecamatan yang diikuti organisasi perangkat daerah, Jumat (10/3/2023).

 

Gotong royong tersebut merupakan instruksi Bupati Surya. Bupati dalam keterangannya yang disampaikan Kadis Kominfo Syamsuddin menyampaikan, seluruh kecamatan telah melaksanakan gotong royong sesuai instruksi dan jadwal yang ditetapkan bupati Asahan. 

"Setiap kecamatan telah laksanakan gotong royong dan dimonitor oleh OPD yang telah ditunjuk bupati," ujarnya.

Seperti halnya di Desa Hessa Prompongan, Kecamatan Air Batu dilaksanakan gotong royong massal yang melibatkan kalangan pemerintahan dan masyarakat. Hadir dalam gotong royong itu, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, perwakilan Dinas Peternakan, Camat Air Batu, Danramil Air Batu, Kapolsek Air Batu, Kepala Desa Hessa Parlompongan, PKK Kecamatan, PKK Desa, perangkat desa dan masyarakat.

Gotong royong di Kecamatan Air Batu rutin setiap bulan dilakukan. Gotong Royong ini dilakukan untuk pembersihan lingkungan, seperti pembersihan parit dan sampah tang berserakan sekaligus menanam pohon toga oleh TP PKK.

Camat Air Batu, Syahputra menyampaikan, gotong royong ini adalah program bulanan yang rutin dilakukan secara bergiliran dari desa ke desa dan kali ini di Desa Hessa Perlompongan, tetapi gotong royong ini dirangkai dalam memeriahkan hari jadi kabupaten. 

"Saya berharap kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini, dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat," jelasnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama