Peringatan Hari Jadi Meriah, Asahan Jadi Kabupaten Layak Anak

 TERIMA PLAKAT-Bupati Surya terima plakat dari Kak Seto  di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, Jumat (17/03/2023). 


ASAHAN- Lebih kurang 1.000 anak meriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan. Mereka turut bermain bersama bupati dan wakil bupati serta Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi atau yang lebih akrab dengan sebutan Kak Seto.


Kegiatan dipusatkan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, Jumat (17/03/2023). Turut hadir Ketua TP-PKK, Wakil Ketua TP-PKK, perwakilan sejumlah instansi dan pejabat lainnya.

Permainan yang diikuti anak juga beragam, di antaranya galah panjang, congklak, engklek dan permainan tradisional lainnya. 

"Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Ketua LPAI melakukan permainan tradisional dengan anak-anak. Permainan tradisional ini bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas, mengembangkan kecerdasan sosial dan emosional kepada anak," ujar Bupati Surya.

Bupati mengatakan, saat ini Asahan berada pada predikat kabupaten layak anak (KLA) Kategori Pratama. "Kami akan meningkatkan prestasi tersebut menjadi lebih baik lagi," kata dia.

Bupati dan wakil bupati memasangkan tengkuluk kepada Kak Seto, yang dibalas dengan pemasangan rompi dan penyerahan plakat Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan piagam penghargaan layak anak dari Kak Seto.

Kak Seto menyampaikan, dunia anak-anak memang tidak lepas dari permainan. Dengan bermain, anak dapat belajar banyak hal. Bermain lepas, bebas, dan menyatu dengan alam adalah metode bermain yang paling baik.

Kak Seto juga mengatakan anak-anak dapat lebih senang belajar bila dibarengi dengan hal-hal yang mereka senangi, sehingga orang tua harus memberikan keseimbangan pada aktivitas bermain anak, ada saatnya bermain di luar ruangan dan ada saatnya bermain di dalam ruangan.

Kak Seto turut bermain dan berdongeng kepada anak-anak. Kegiatan tersebut ditutup dengan pelepasan balon oleh bupati dan Kak Seto sebagai salah satu ungkapan kebahagiaan atas  dinobatkannya Asahan sebagai kabupaten layak anak. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama